Suhartini Tak Pernah Dapatkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemko Dumai - TARGET RIAU

Selasa, 22 November 2022

Suhartini Tak Pernah Dapatkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemko Dumai


DUMAI - Suhartini istri dari Muliadi memiliki anak 5 yang merupakan warga Jln.Panam, Gg.Tunas Muda, RT.17, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, mengeluhkan dirinya tak pernah mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH), baik dari Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau maupun Pusat. 

Selain itu juga Suhartini tak pernah mendapatkan bantuan dari DPRD Dumai Dapil Bukit Kapur.

Hal ini dikeluhkan Suhartini kepada awak media saat bincang-bincang dikediaman rumahnya yang berlantaikan tanah, bahwa kondisi rumahnya pada waktu dari Tahun 2015 yang berdindingkan tepas dan papan berukuran kecil hingga saat ini tak pernah mendapatkan bantuan Rumah layak Huni dari pemerintah, padahal tanah milik sendiri.

Suhartini mengatakan, bahwa rumahnya sudah bolak balek di Foto-foto yang diketahiunya petugas dari Pemko Dumai.

"Katanya mau dapat bantuan, namun hingga saat ini tak kunjung terealisasi," sebut Suhartini, Sabtu sore (19/11/2022).

Lanjut Suhartini menjelaskan, dikarenakan dirinya bersama suami malu dengan tetangga dengan kondisi rumahnya, ditambah memiliki anak banyak, akhirnya pada tahun 2020 pelan-pelan mereka merenovasi rumahnya sendiri.

Dari pantauan awak media, bahwa rumah Suhartini saat ini masih terlihat belum siap, tampak dinding bangunan rumah yang direnovasi belum di plaster baik dinding dalam maupun dinding luar, kemudian tampak bagian dinding kamar juga belum siap terpasang batu.

Selain itu, tampak juga lantai rumah masih belum di semen alias masih lantai tanah. Dan juga bangunan rumah lamanya masih tampak belum dibongkar habis, dikarenakan masih dipergunakan untuk dijadikan kamar tidur anak-anaknya.

"Bagaimana mau menyiapkan rumah ini, sedangkan suami saya hanya buruh bangunan, yang mana gajinya hanya pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari," ucap Suhartini.

Suhartini berharap kepada Walikota Dumai H.Paisal untuk memperhatikan dirinya agar menyisihkan anggaran APBD untuk dirinya mendapatkan Rumah Layak Huni.

Terkait hal ini, Agus Gunawan selaku Camat Bukit Kapur saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa info dari Lurah, warga atas nama Suhartini sudh di usulkan untuk mendapatkan bantuan.

"Mohon bantuannya agar OPD terkait bisa merealisasikan usulan yang telah disampaikan. Insya Allah kami akan Koordinasi dengan OPD terkait yakni Perkim agar bisa terealisasi. Sebab bukan warga ini saja, melainkan banyak juga warga yang lain yang perlu dibantu." tandas Camat Bukit Kapur ini.

Bagikan berita ini

Disqus comments