Bupati H. M Adil Jadi Pembicara Seminar Nasional di Unilak - TARGET RIAU

Selasa, 22 November 2022

Bupati H. M Adil Jadi Pembicara Seminar Nasional di Unilak


PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhamad Adil, SH, MM menjadi pembicara atau narasumber dalam seminar nasional yang dilaksanakan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Selasa (22/11/2022). 

Seminar itu mengangkat tema Tantangan Negara dalam Mewujudkan Demokrasi Prosedural Menuju Pemilu Serentak Tahun 2024.

Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi menyampaikan kegiatan  yang berlangsung di Aula Pustaka Unilak itu ditaja oleh Pusat Penelitian Fakultas Hukum dan diikuti para dosen serta mahasiswa secara langsung maupun daring.

"Kita berharap Pemilu yang akan datang menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. Persiapan KPU serta pengawasan oleh Bawaslu dapat lebih baik lagi," ungkap Fahmi.


Bupati H. Muhammad Adil yang juga alumni Fakultas Hukum Unilak mengaku bangga dan mengapresiasi almamaternya tersebut. Menurutnya banyak ilmu dan pengalaman yang didapat selama kuliah strata-1 dan strata-2 di kampus itu.

"Ilmu yang didapat di Unilak ini menjadi salah satu modal yang mengantarkan saya menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau dan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Dia berharap seminar nasional yang dilaksanakan itu dapat membuka wawasan bagi para peserta dan juga masukan serta saran bagi penyelenggara Pemilu. Baik Komisi Pemilihan Umum maupun Badan Pengawas Pemilu.

"Ini dapat membuka wawasan kita bersama untuk menyongsong Pemilu yang akan datang, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dengan Pemilu jujur, adil dan juga berkualitas pula," sebutnya.

Selain Bupati Adil, Pemilu itu juga menghadirkan narasumber Anggota KPU Riau Abdurahman, Anggota Bawaslu Riau Nanang Warono, Ahli Tatanegara dan Dosen Unilak Dr. H. Eddy Asnawi dan Anggota DPD RI,  Edwin Pratama Putra secara online. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments