Peringatan Harkesnas ke-58, Bupati Ucapkan Terima Kasih untuk Insan Kesehatan - TARGETRIAU

Sabtu, 12 November 2022

Peringatan Harkesnas ke-58, Bupati Ucapkan Terima Kasih untuk Insan Kesehatan


MERANTI - Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM menyampaikan ucapan terima kasih bagi insan kesehatan di Kepulauan Meranti yang telah bahu membahu dan bekerja keras menghadapi situasi masa pandemi Covid-19. Kerja sama dengan seluruh unsur pemerintah, termasuk TNI-Polri sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal dan produktif.

"Teruslah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat," kata Bupati H. M Adil saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) ke-58 di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang, Sabtu (12/11/2022).

Dia berpesan kepada seluruh penyelenggara layanan kesehatan di Kepulauan Meranti untuk terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat. Terutama pemeriksaan rutin bagi ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang anak-anak dan menekan angka stunting.

"Pemkab Kepulauan Meranti terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu dan terjangkau bagi seluruh masyarakat karena merupakan hak dasar yang wajib terpenuhi," tegasnya.

Ditambahkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti M. Fakhri, peringatan Harkesnas tahun ini mengangkat tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Sesuai dengan amanat UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan, kata Fakhri, setiap orang memiliki hak yang sama untuk memperoleh layanan kesehatan termasuk mendapatkan hak informasi serta edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab. 

"Upaya ini sejalan dengan program Pemkab Meranti, yaitu ketuk pintu layani dengan hati. Dengan harapan setiap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal hingga ke daerah-daerah terpencil sekalipun," tambahnya.

Kegiatan itu juga diisi dengan jalan santai bersama insan kesehatan yang diikuti Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Wakapolres Kepulauan Meranti, Danramil, Danposal, para Asisten Setdakab, dan Kepala OPD, Kepala Bagian dan sejumlah pejabat serta tamu undangan lainnya.

Panitia juga menyediakan beragam stand makanan dan mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh perwakilan seluruh Puskemas di Kepulauan Meranti. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments