Personel Satpolairud Meranti Peduli, Mulai dari Bantu Tarik Perahu Hingga Ajak Sarapan dan Mendengarkan Keluh Kesah Nelayan - TARGETRIAU

Sabtu, 12 November 2022

Personel Satpolairud Meranti Peduli, Mulai dari Bantu Tarik Perahu Hingga Ajak Sarapan dan Mendengarkan Keluh Kesah Nelayan


MERANTI - Personel Satpolairud Polres Kepulauan Meranti, Jumat (11/11/2022) pagi, membantu menarik perahu nelayan kecil pencari udang dari pasar sungai Juling Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi menuju pelabuhan Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat.

Dengan menggunakan kapal patroli IV-1006 dan speedboat RIB 115 yang dipimpin oleh Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, setibanya di pelabuhan Sialang Pasung para nelayan juga diajak sarapan bersama dan berbincang-bincang. 

Ikut dalam giat tersebut, Kanit Patroli Ipda Abdul Roni SH, Kanit Gakkum Ipda Andi Purba SE MH, Ps Kasubnit Binmas Air Bripka Alan Kwipomo, Banit Patroli Briptu Widodo dan Bripda DC Agung, serta Banit Gakkum Briptu Petra Tarigan dan Briptu Refin Sianipar.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius mengatakan, bahwa giat tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polairud  terhadap para nelayan yang mengadu nasib di perairan Selatpanjang itu.

"Ini bentuk kehadiran Polri dalam mengayomi masyarakat, terutama nelayan yang mencari makan di wilayah hukum Satpolairud Meranti," ungkapnya, Sabtu (12/11/2022) pagi.


Kegiatan duduk bersama sambil sarapan ini, sebut Kasat Polairud, merupakan upaya untuk mendengarkan langsung keluh kesah para nelayan kecil.

Sehingga, lanjutnya, dengan begitu bisa ikut membantu memacahkan permasalahan yang di alami oleh nelayan kecil pencari udang tersebut.

"Jadi, di kesempatan itu kita juga memberikan sosialisasi aplikasi QRIS (Quick Respon Information System atau Respon Cepat) kepada nelayan guna memudahkan masyarakat melaporkan kejadian yang terjadi di perairan kepada personel Polairud agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," tuturnya.

AKP Yosi mengaku kegiatan membantu menarik perahu hingga sarapan dan bincang-bincang bersama tersebut mendapat respon positif dan apresiasi dari nelayan kecil pencari udang karena telah membantu memberikan solusi terkait permasalahan yang mereka alami.

"Kami merasa senang dan berterima kasih dengan adanya perhatian semacam ini. Mudah-mudahan terus berlanjut,  dan Polri khususnya Polairud semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat. Begitu juga dengan solusi yang diberikan terkait permasalahan yang kami hadapi ketika berada di perairan," ucap salah seorang nelayan. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments