Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Ribuan Umat Islam Banjiri Tabligh Akbar di Tualang - TARGET RIAU

Kamis, 15 Desember 2022

Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Ribuan Umat Islam Banjiri Tabligh Akbar di Tualang


SIAK - Ribuan umat Muslim memadati lapangan Sepak Bola Bambu Kuning, Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, untuk mengikuti tausiyah Ustadz Abdul Somad dalam acara Tabligh Akbar, Rabu 14/12/2022

Kedatangan Ustadz yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Tualang dan sekitarnya. Meskipun cuacanya sedikit mendung, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat sekitar untuk memadati lokasi acara.

Pantauan Portal Desa di lokasi, jamaah sudah mulai memadati lapangan sekitar pukul 14.00 wib. Ribuan jamaah bertahan sampai berakhirnya pengajian yang disampaikan UAS

“Kami sengaja datang untuk mendengarkan tausiah yang disampaikan UAS,” kata salah satu jamaah yang enggan di sebutkan namanya

Dalam kegiatan tersebut, terlihat juga personil Polsek Tualang yang turut menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, dan beberapa unit ambulance yang standby untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.


“Ada sekitar 50 personil kita turunkan ke lapangan,” kata Kapolsek Akp Alvin Agung Wibawa kepada Portal Desa.

Pada kesempatan itu, Juprianto, Penghulu Kampung Tualang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah turut mensukseskan kegiatan tabligh akbar ini.

“Terima kasih yang tak terhingga seluruh masyarakat dan juga perangkat kampung yang telah mempersiapkan kegiatan ini,” ucap Juprianto.

Dia juga mengucapkan ribuan terima kasik kepada anggota DPR RI dari dapil 1 Riau, Ahmad, yang telah menghadirkan Ustadz Kondang Abdul Somad untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat kecamatan Tualang dalam kegiatan tabligh akbar.

“Tentunya kita doakan bapak ahmad selalu sehat wal afiat dan selalu sukses dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPR kita, amin,” ucapnya.


Penulis : Ridwan

Bagikan berita ini

Disqus comments