Patroli "BerSaMa", Kapolres Meranti Cek Pospam dan Pelaksanaan Ibadah Natal 2022 - TARGET RIAU

Minggu, 25 Desember 2022

Patroli "BerSaMa", Kapolres Meranti Cek Pospam dan Pelaksanaan Ibadah Natal 2022


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Ahad (25/12/2022) pagi, melakukan patroli BerSaMa (Bersepeda Sapa Masyarakat) sekaligus meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan, serta pelaksanaan ibadah Natal 2022 di sejumlah gereja.

Adapun lokasi pengecekan kali ini berlangsung di pos pelayanan pelabuhan Tanjung Harapan, gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Stasi dan gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jemaat Tiberias Selatpanjang Jalan Yos Sudarso Selatpanjang. 

Kemudian, gereja HKBP Jalan Teuku Umar, gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Jalan Teratai, dan gereja KII Jalan Ibrahim, Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Giat tersebut ikut dihadiri Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yudha N SH, dan Kepala Pelindo Selatpanjang Indra SE.

"Kegiatan pengecekan ini kita lakukan dalam rangka operasi Lilin Lancang Kuning 2022. Tentunya untuk memastikan keamanan serta kenyamanan umat Kristiani dalam menjalani ibadah Natal tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap AKBP Andi Yul LTG, usai giat.


Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan ini sebagai bentuk kehadiran TNI dan Polri serta instansi lainnya dalam menciptakan keamanan dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Untuk pelaksanaan ibadah perayaan Natal 2022 di Kepulauan Meranti sejauh ini dalam situasi aman dan kondusif. Kita terus mengarahkan agar personel selalu siaga dalam mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas selama berlangsungnya Nataru," ujarnya.

Sementara itu, mewakili gereja yang ada di Kepulauan Meranti, Pendeta Gereja GPDI Selatpanjang Faince Sundah SPdK mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, khususnya dari kepolisian yang telah menjaga keamanan Natal tahun ini sehingga berjalan dengan lancar.

"Natal tahun ini luar biasa berjalan dengan baik. Kami melihat aparat juga berkerja maksimal mengecek lokasi yang ada, sehingga tempat ibadah betul-betul dalam keadaan kondusif. Untuk itu, saya mewakili gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, sekali lagi mengucapkan terimakasih," ucapnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments