Seorang Warga Meranti Diserang Buaya di Sungai Penyagun - TARGET RIAU

Senin, 26 Desember 2022

Seorang Warga Meranti Diserang Buaya di Sungai Penyagun


Seorang warga asal desa Penyagun, Kecamatan Rangsang diserang buaya disungai saat dirinya mengikatkan tual sagu, Ahad (25/122/2022) sore.

Kejadian yang menimpa Zainal Bin Tahar (50) itu terjadi pada pukul 16:00 WIB, di sungai desa Penyagun. Yang mana dirinya sedang bekerja untuk mengikatkan tual sagu (Pohon Rumbia) dan pada saat itulah dirinya diserang dan ditangkap Buaya.

"Benar bang, kejadian saat itu yang mana adik saya sedang bekerja untuk mengikatkan tual sagu ke pohon dan pada saat itu langsung diserang oleh Buaya. Belum jumpa lagi, saat ini kami bersama pihak Kepolisian dan masyarakat serta yang lain lagi melakukan Pencarian," kata Abang Kandung Zainal bernama Muhammad Nur, Warga desa Penyagun kepada media, Ahad Malam.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Kepolisian dalam hal ini Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan kalau kejadian yang menimpa bapak Zainal (50) warga jalan Amnoor, RT. 004/RW.002 Desa Penyagun Kecamatan Rangsang terjadi pada pukul 16:00 WIB di Tempat Kejadian di Sungai Penyagun (Parit Wak Aji).

"Kami sampai saat ini dari sore hingga malam hari masih melakukan Pencarian terhadap korban bersama Masyarakat disekitar Sungai," ujar Simamora.

Dijelaskan Kronologis awal, Zainal berangkat bersama sama dengan saksi Ramli, Sulaiman, Nasir, untuk membawa tual batang rumbia (Sagu) ke hilir sungai Penyagun. Selanjutnya, sekitar pukul 13.00 WIB korban bersama saksi membawa tual pohon rumbia tersebut, dan saksi Ramli, Sulaiman dan korban melihat Buaya mengikuti dari arah Sungai piring.

"Sekitar pukul 16.00 WIB saksi, Ramli turun dari kapal untuk mengikat tual Sagu yang sudah di rangkai yang di susul oleh korban dengan berjalan di atas rakitan tual Sagu tersebut. Kemudian saksi mendengar korban berteriak dari arah belakang, ketika saksi Ramli melihat ke arah belakang korban sudah tidak ada," katanya.

Ditambahkan Kapolsek, pada saat Ramli (saksi) melihat ke arah belakangnya korban tidak ada, dan Ramli melihat air disekitar korban berdiri sebelumnya dalam keadaan berkeruh. Melihat hal tersebut saksi Ramli, Nasir dan Sulaiman melakukan pencarian terhadap korban.

"Semua saksi pada saat melakukan Pencarian terhadap korban, mereka melihat Buaya dengan panjang kurang lebih 5 meter membawa korban ke arah hulu sungai," jelasnya. (***)



Sumber : riaulink.com
Link : https://riaulink.com/news/detail/28605/heboh-warga-meranti-diserang%C2%A0buaya-di-sungai-penyagun%C2%A0

Bagikan berita ini

Disqus comments