Hadiri Rakornas Bersama Presiden, Bupati Adil : Forkopimda Meranti Rutin Berkoordinasi - TARGET RIAU

Rabu, 18 Januari 2023

Hadiri Rakornas Bersama Presiden, Bupati Adil : Forkopimda Meranti Rutin Berkoordinasi


BOGOR - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, Selasa (17/1/2023) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Rakor dengan tema Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi itu dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam penanganan Covid-19 dan pengendalian inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi negara terjaga.

"Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan. Ini berkat kerja keras kita semuanya," ujar Presiden.

Presiden mencontohkan, tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan. Jokowi mengaku hal tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal itu dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa.

"Karena TNI juga ikut, Polri juga ikut, seluruh gubernur, bupati, wali kota, sampai ke tingkat RT/RW semuanya ikut. Itu yang menyebabkan kita bisa menyelesaikan Covid-19 dengan baik," ujarnya.


Meski mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik dengan angka 5,72 persen, tambahnya, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

"Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya informasi dan mendeteksi data-data yang informasi- ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan," tegasnya.

Bupati H. Muhammad Adil mengatakan Pemkab Kepulauan Meranti akan terus berkolaborasi dengan unsur Forkopimda dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi.

"Saya bersama Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Dandim serta unsur lainnya di Meranti siap mendukung agenda penting pemerintah tahun 2023 ini. Forkopimda Meranti rutin berkoordinasi," sebutnya.

Bupati menuturkan, kolaborasi yang dilakukannya bersama Forkopimda selama ini telah mampu mengendalikan dan melakukan vaksinasi Covid19 kepada masyarakat. Begitu juga dalam rangka mengendalikan inflasi dan kemiskinan ekstrem di daerah.

"Pemkab juga prioritaskan penurunan angka stunting dan juga melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk menaikkan taraf hidup warga miskin ekstrem di Meranti," ujar Bupati.

Ikut juga dalam Rakornas itu Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, SE, M.I.Kom, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Andi Yul LTG dan Kajari Kepulauan Meranti Waluyo, SH, MH. 

Turut mendampingi Bupati, Kepala Bagian Prokopim Setdakab Kepulauan Meranti Afrinal Yusran, S.IP dan Kabid IKP Diskominfotik Kepulauan Meranti Dody Hamdani. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments