Ratusan Personel Polres Meranti Ikuti Kesamaptaan Jasmani - TARGET RIAU

Kamis, 09 Maret 2023

Ratusan Personel Polres Meranti Ikuti Kesamaptaan Jasmani


MERANTI - Ratusan personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (9/3/2023) pagi, mengikuti Kesamaptaan Jasmani semester I tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres tersebut dibuka oleh Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Robet Arizal Ssos, dan para Pju.

Disampaikan Kapolres bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (Kamis dan Jumat) itu dalam rangka pemeriksaan berkala kesehatan jasmani para personel.

"Kegiatan ini juga bertujuan memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran dan mencegah penyakit menahun. Sehingga dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat dilakukan dengan baik oleh para personel kita," ungkapnya.

Lebih lanjut, AKBP Andi Yul berharap dengan kegiatan tersebut kemampuan fisik dan kesehatan personel dapat diketahui dan dalam keadaan prima.

Untuk diketahui, kesamaptaan jasmani personel Polres ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Dimana, pada hari pertama semester I ini, kegiatan diikuti sebanyak 200 personel Polres dan Polsek jajaran.

Sebelum mengikuti kegiatan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan terhadap para personel, seperti tekanan darah dan hal lainnya.

Adapun bentuk kesemaptaan itu terdiri Lari 12 Menit, Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Shutle Run. Pesertanya dibagi menjadi 4 golongan umur. Mulai dari golongan 20 sampai 30 tahun, 30 sampai dengan 40 tahun, 40 sampai 50 tahun, dan golongan 50 hingga 58 tahun. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments