Tumbuhkan Minat Baca Alquran, Polres Meranti Ajarkan Tahanan Mengaji - TARGET RIAU

Senin, 13 Maret 2023

Tumbuhkan Minat Baca Alquran, Polres Meranti Ajarkan Tahanan Mengaji


MERANTI - Untuk mendorong dan menumbuhkan minat baca Alquran, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Ahad (12/3/2023) sore, melaksanakan kegiatan mengajar mengaji bagi tahanan rutan Mapolres.

Kegiatan yang berlangsung di rutan Mapolres tersebut dipimpin Kasat Tahti Iptu Suharmanto, didamping Bripka Suharmoko SE dan Bripda Jean JW selalu pelaksana.

"Kegiatan mengajar mengaji ini merupakan upaya kita untuk mendorong dan menumbuhkan minat membaca Alquran terhadap tahanan rutan Mapolres, khususnya bagi yang muslim," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Tahti Iptu Suharmanto, Senin (14/3/2023) pagi.

Disebutkannya, bahwa giat ini juga bertujuan untuk menumbuhkan iman dan takwa terhadap diri tahanan tentang makna belajar Alquran.

"Disamping itu, kita ikut berusaha menciptakan sumber daya manusia yang  bisa membaca Alquran. Sehingga bisa bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain," tutur Suharmanto.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Tahti, melalui kegiatan yang akan dilaksanakan secara rutin itu Polres Kepulauan Meranti ingin mewujudkan hubungan yang baik antara Polri dan pada tahanan. 

"Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini, hubungan baik antara personel tahanan dapat terwujud secara berkelanjutan,' ucapnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments