Dua Prajurit TNI Terlibat Perampokan di ATM Bank Panin di Pekanbaru - TARGET RIAU

Senin, 13 Maret 2023

Dua Prajurit TNI Terlibat Perampokan di ATM Bank Panin di Pekanbaru


Tragedi Perampok bersenjata api tembak petugas Bank Panin saat mengisi uang di ATM yang berada di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Ahad (5/3/2023) mulai terungkap.

Dua oknum anggota TNI AD berinisial EK dan AL diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom). Sementara tiga warga sipil yang terlibat dalam perampokan berdarah tersebut juga masih diburu.

Pada aksi permapokan tersebut, para pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar RP 100 juta. Setelah menembak seorang petugas pengisian uang dari Bank Panin di bagian perut. Beruntung, korban Kurnia Illahi (33) masih dapat diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Terkait kejadian itu, Kasi Intel Korem Kolonel Arh Hadi Purwanto mengatakan bahwa dua anggota TNI sudah diamankan, pada Ahad (12/5/2023). “Benar sudah diserahkan ke Denpom Pekanbaru. Satu orang personel Yon Arhanud 13 Pekanbaru berinisial EK diserahkan satuannya langsung ke Denpom. Sedangkan seorang lagi diduga anggota TNI berinisial AL dinas di Jawa sudah dijemput Petugas. Sementara 3 warga sipil yang ikut dalam aksi perampokan ini masih dilakukan pengembangan oleh pihak Polda Riau”, ucap Kolonel Hadi kepada awak media, Senin (13/3/2023).

Selanjutnya Kolonel Hadi menjelaskan, bahwa saat ini Denpom Pekanbaru sedang mendalami keterlibatan dua oknum TNI tersebut dan apa peran dari kedua oknum ini. “Namun masih dalam pengembangan oleh pihak Denpom sejauh mana keterlibatan anggota Arhanud,” pungkasnya.

Sementara 3 orang warga sipil yang ikut dalam aksi perampokan juga sudah di amankan pihak Polda Riau untuk dilakukan Pengembangan.

Bagikan berita ini

Disqus comments