Kapolres Andi Yul dan Warga Sekitar Laksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Halaman Mapolres - TARGET RIAU

Minggu, 23 April 2023

Kapolres Andi Yul dan Warga Sekitar Laksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Halaman Mapolres


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Sabtu (22/4/2023) pagi, bertempat di halaman Mapolres melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Ikut dalam salat ied berjemaah tersebut, Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Sekretaris PCNU Mardio Hasan, Ketua Baznas H Mustafa SAg MM, Ketua Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul, para PJU Polres, personel, pengurus Kemala Bhayangkari dan para jemaah lainnya.

Selaku khatib dalam salat ied itu, H Mustafa dalam intinya ceramahnya mengajak umat muslim senantiasa meningkatkan takwa terhadap Allah
Dangan melaksanakan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.

Seperti halnya dalam berpuasa, umat diajarkan menahan diri untuk tidak makan dan minum. Sehingga setelah puasa jangan lagi kita memakan yang bukan hak kita. Mudah-mudahan itu bisa menjadi tabungan kita untuk membuka pintu-pintu surga untuk kita. 

"Dalam puasa kita terbiasa dengan bibir kering karena kehausan, mata kita sayu karena keletihan, dan perut kita kosong menahan lapar, sehingga jangan sampai ke depan tangan-tangan kita kotor karena berbuat zalim kepada orang lain," pesannya.

"Mari jadikan Idul Fitri kali ini, lebaran kita yang terbaik. Karena kita tidak akan tahu apakah kita akan bisa bertemu dengan Idul Fitri di masa yang akan datang atau tidak. Mari kita saling memaafkan dengan sesama atas segala dosa yang telah kita lakukan untuk semakin menguatkan kesucian kita.

Usai salat ied, Kapolres Andi Yul 
menyampaikan bahwa salat ied yang dilaksanakan di halaman Mapolres itu merupakan kegiatan rutin tahunan Polres Meranti bersama masyarakat sekitar. 

"Ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara personel dan masyarakat. Terlebih di hari yang Fitri ini, kita saling bermaaf-maafan. Semoga puasa kita selama bulan Ramadan di terima oleh Allah," ucap Andi Yul. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments