Lepas Mudik Balik, Kapolda Riau : Kita Antar Hingga Ke Daerah Asalnya Kembali - TARGET RIAU

Sabtu, 29 April 2023

Lepas Mudik Balik, Kapolda Riau : Kita Antar Hingga Ke Daerah Asalnya Kembali


Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal secara ceremony melepas keberangkatan para pemudik untuk kembali ke daerah asalnya. Pelepasan digelar di Mapolda Riau, Sabtu 29 April 2023 pagi. Mudik balik ini diberikan gratis oleh kepolisian.

Pemudik yang ikut berjumlah 827 orang untuk seluruh Riau. Adapun Polda Riau dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas menyediakan sekitar 24 bus, dengan rute balik tujuan Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Kita berikhtiar kepada masyarakat. Setelah kemarin kita berikan mudik gratis, hari ini balik (pulang) juga kita siapkan busnya dan gratis. Kita antar hingga ke daerah asalnya kembali," ujar Irjen Iqbal usai pelepasan di Mapolda Riau Jalan Pattimura.

Tidak hanya secara simbolis di Polda Riau saja, Polres yang tersebar ditiap kabupaten/kota di Riau juga menggelar kegiatan serupa hari ini. "Mereka yang pulang kampung ke Pekanbaru atau wilayah lain di Riau, bisa kembali ke daerah asalnya," yakin Kapolda.

Selain menyiapkan bus gratis, kepolisian juga melakukan pengawalan hingga sampai ke daerah tujuan, demikian ditegaskan Irjen Iqbal. "Agar perjalanan aman dan nyaman. Bahkan disiapkan snack di bus," lanjutnya.

Balik gratis ini, tambahnya, juga mengantisipasi potensi kecelakaan di jalan raya. Apalagi balik setelah mudik memiliki kondisi berbeda dibandingkan mudik sebelum lebaran, mulai dari kondisi fisik hingga kondisi kendaraan.

"Tentu, ini kita harapkan mencegah potensi kecelakaan. Dengan adanya bus yang kita siapkan, masyarakat tidak perlu menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, berkendara dalam kondisi tidak prima," sebutnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombespol Nandang Mu'min Wijaya SIK.,MH mengatakan, melalui kegiatan ceremony ini kita berharap semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi bukti pelayanan dari Kepolisian khususnya Polda Riau.

"Kita doakan bersama perjalanan mudik balik berjalan dengan lancar dan masyarakat yang melaksanakan mudik balik dapat berkumpul dengan keluarga dan personil yang mengawal dapat kembali dengan selamat ke Pekanbaru", tutur Kabid.

Bagikan berita ini

Disqus comments