PGRI Meranti Hadiri Open House Sekaligus Silaturahmi di Kediaman Rumnas Plt Bupati Kepulauan Meranti - TARGET RIAU

Senin, 24 April 2023

PGRI Meranti Hadiri Open House Sekaligus Silaturahmi di Kediaman Rumnas Plt Bupati Kepulauan Meranti


Meranti-Senin-24-04-2023. Sejak menjabat sebagai PLT Bupati Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu H. Asmar sebelumnya yang menjabat sebagai wakil bupati Meranti kini sudah ditetapkan sebagai PLT,bupati Meranti,terkait persoalan Bupati Meranti sebelumnya H.M.Adil, tersangkut masalah Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh pihak APH, KPK beberapa waktu lalu.

Kini jabatan orang nomor satu di Meranti tersebut di emban oleh H.Asmar,untuk melanjutkan roda pemerintahan di kabupaten termuda di Riau tersebut seperti melaksanakan Open House Lebaran idul Fitri 1444.H.2023.M.tahun ini.  

Open house adalah kegiatan yang dilakukan untuk mempersilakan orang lain berkunjung ke rumah. Dalam menyambut para tamu yang datang, tuan rumah akan mempersiapkan berbagai makanan dan minuman sebagai bentuk apresiasi atas waktu yang sudah diluangkan untuk berkunjung,Open house sendiri di Indonesia biasanya dilakukan untuk merayakan hari besar seperti Lebaran atau ketika mengadakan syukuran.


Tampak hadir di kediaman rumah dinas Plt,bupati Meranti H.Asmar, jalan merdeka Selatpanjang Kadis pendidikan, ketua PGRI meranti berserta rombongan.

Dalam hal ini selalu pelaksana tugas bupati  yang baru H.asmar menyampaikan pertama sekali terima kasi pada PGRI Meranti yang Sudi datang di kediaman rumah dinas dalam acara Open House sekaligus ajang silaturahmi ini.

PLT Bupati H.Asmar juga menyampaikan berharap semoga para guru di Meranti bisa memberikan pendidikan yang baik dan layak tentunya apa lagi tugas seorang guru sebagai abdi negara dan juga pahlawan murid-muridnya  akan di kenang sepanjang masa.

Harapan saya mari kita bersama membangun Meranti dengan kompak baik dari Guru Kepala desa camat serta ormas dan okp yang ada kita bersenergi untuk membangun Meranti yang kita cintai ini, untuk kemajuan Meranti ini bukan hanya bupati sendiri tapi kita semua tutur Plt,Bupati Meranti H.Asmar.

Terakhir Saya atas nama pemerintah kabupaten kepulauan Meranti dan keluarga besar H.Asmar, mohon maaf sebesar besarnya kepada masyarakat yang belum bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung, saya  mengucapkan minal Aidin walfaizin Mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh masyarakat kabupaten kepulauan Meranti ini.


Demikian juga Silaturahmi para PGRI Meranti bersama pimpinan baru yaitu PLT, bupati Meranti Bapak H.Asmar, dalam rangka kegiatan Pengenalan Kehidupan Guru, tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik atau leadership,seperti apa seorang tersebut memiliki jiwa seorang pemimpin, dan apa saja yang perlu di hindari agar menjadi seorang pemimpin yang berhasil dan menjadi guru yang sukses," kata Ketua PGRI Kepulauan Meranti Alfian Husin, S.Pd.

Menurut Alfian Husin, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kepulauan Metanti Riau salah satunya menjadi percontohan menjadi seorang pemimpin harus dapat mempengaruhi orang banyak.

" Tentunya, tujuan dari kegiatan ini,berkunjung di kediaman pemimpin kita orang  nomor satu satu di kabupaten Meranti kita ini yaitu bupati Meranti  tentu untuk membentuk jiwa kepemimpinan Guru, agar menjadi Guru yang aktif,  dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik dapat menjadikan cermin kepada semua," ujar Alfian Husin kepada awak media ini. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments