"Booster Mental" Pertama di Polda Riau Kapolres Andi Yul gelar Hypnotheraphy Untuk Personel Polres dan TNI - TARGET RIAU

Senin, 01 Mei 2023

"Booster Mental" Pertama di Polda Riau Kapolres Andi Yul gelar Hypnotheraphy Untuk Personel Polres dan TNI


MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (1/5/2023) menggelar Training Motivasi dan Hypnotheraphy sebagai Booster Mental dan Motivasi kerja untuk anggota dan TNI di kepulauan meranti

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang tersebut diikuti ratusan anggota TNI Polri, Bhayangkari dan Persit. 

Dalam acara ini, Polres Kepulauan Meranti menghadirkan motivator dari Thanks Institut Indonesia Dr Ketut Abid Halimi SPdI MPd CHt sebagai pemandu acaranya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIk SH, mengatakan bahwa kegiatan yang pertama kali digelar oleh Polres dilingkungan Polda Riau itu bertujuan untuk mengembankan kompetensi spiritual dan sosial bagi anggota menuju Polri yang presisi.

Tidak hanya itu, sebutnya, training motivasi  tersebut juga sebagai ikhtiar untuk memperkuat sinergi hati TNI Polri sekaligus sebagai penguat karakter dan akhlak para anggota Polres Kepulauan Meranti. 

"Hypnotherapy ini menjadi sangat dibutuhkan, terutama untuk kalangan TNI dan Polri agar terus bersinergi, apalagi menjelang tahun politik 2024 nanti" ujarnya.

Melalui training motivasi ini, Andi Yul berharap potensi personel (TNI dan Polri) dapat berkembang menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, terampil, mandiri, demokratis dan berbudaya.

"Sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya ditentukan dengan kecerdasan intelektual, akan tetapi kecerdasan emosional juga harus kita tingkatkan. Tanpa itu, maka kita hanya akan jadi penonton dan tidak akan mampu menentukan nasibnya sendiri," ujar Kapolres.


Ia tidak lupa mengajak seluruh personelnya menjadi pribadi yang baik, menumbuhkan rasa kasih sayang, lebih bersyukur dan ikhlas.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan motivasi ini dapat meningkatkan kinerja kita semuanya, baik TNI maupun Polri dalam melakukan pengamanan serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang lainnya," harap AKBP Andi Yul.

Sementara itu, Dr H Ketut Abid Halimi mengatakan dirinya membekali anggota Polres dan TNI dari Koramil 02 Tebingtinggi itu dengan senam otak, senam hati, dan hipnoterapi. 

“Mereka kami bekali dengan bagaimana mengolah stres, mengolah emosi negatif menjadi positif, serta mengatasi berbagai masalah dalam diri,” jelasnya.

Diakui Ketut, peserta antusias memberi testimoni dan menyampaikan terima kasih karena diberikan kesempatan mengikuti acara motivasi serta hipnoterapi tersebut.

"Banyak dari mereka yang memberikan testimoni pada acara motivasi ini. Banyak yang merasa lega dan otaknya lebih cenderung segar serta berkomitmen menjadi anggota yang lebih baik," ungkapnya. 

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kapolres AKBP Andi Yul yang dinilai sebagai seorang visioner dalam membentuk kepribadian dan pembinaan mental anggota. 

"Kepada personel Polres dan TNI yang mengikuti acara ini, berterimakasihlah kepada Kapolres karena telah membebaskan kita dari stres. Ide ini terbilang berani dan nekat, karena pertama kalinya dibuat dilingkungan Polres di Riau. Ini juga menjadi bukti bahwa beliau seorang visioner dan tidak ego sektoral dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Apalagi melibatkan anggota TNI sebagai bentuk sinergitas. Dan, ini belum pernah ada dilakukan," tuturnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments