Camat Merbau Lepas Fawai Taqruf, Semaraknya Diikuti Ribuan Masyarakat - TARGET RIAU

Selasa, 30 Mei 2023

Camat Merbau Lepas Fawai Taqruf, Semaraknya Diikuti Ribuan Masyarakat


MERANTI - Camat Merbau Muhammad Nazir.SPd.MSi lepas fawai taqruf, dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 14 tahun 2023. Pelepasan dipusatkan di Masjid Al Ihsan Teluk Belitung, diikuti ribuan masyarakat pada Selasa (30/5/2023) siang.

Fawai taqruf yang diikuti dari 9 (Sembilan) Desa 1 (Satu) Kelurahan Teluk Belitung kali ini selain dihadiri Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi didamping Sekcamnya Hj.Wan Jumiati.SE.MSi selaku Ketua umum, dan Ketua Pelaksana Hafrizal SE, beserta staf Kantor Camat Merbau.

"Juga turut serta Kapolsek Merbau AKP Ruslan SH diwakili AIPDA Dodi Novrian dan beberapa personil Polsek Merbau. Danramil 06 Merbau Kapten Arh Efrihardin Nasutiun S.Sos, Kepala UPT Kecamatan Merbau, KSOP Tanjung Buton Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanama, Lurah Teluk Belitung Mashuri ST, didampingi Seklurnya Wan.Minarni.SAg.MSi. KUA Kecamatan Merbau Asnawi S.Ag, Ketua LPTQ Kecamatan Merbau Ustadz Arifin, M.Pdi, Ketua LAMR Kecamatan Merbau Syafruddin S.Hum, alim ulama tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat se Kecamatan Merbau turut meramaikan fawai tersebut..

Menarik nya, disela fawai taqruf tersebut  juga ditampilkan Draum bend dari SMK Putra Meranti Desa Bagan Melibur, persatuan kompang PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, tidak kalah pentingnya kompang dari setiap Desa se Kecamatan Merbau masing masing memakai seragam yang bernuansakan Islami.


"Terlihat, disela pawai tersebut  panitia bersama sejumlah satuan Polsek Merbau, Koramil 06 Merbau, Satpol PP Kecamatan Merbau, turut mengatur dan mengamankan keberlangsungan fawai tersebut.

Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam pelepasan fawai taqruf mengatakan, pelepasan fawai taqruf ini adalah dalam rangka MTQ ke 14 tahun 2023 di Kecamatan Merbau, ucapnya

Saya atas nama pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak, yang telah bersusah payah turut mengsukseskan MTQ ini, sehingga terselenggaranya fawai taqruf, sekalipun ditengah teriknya mata hari, alhamdulillah seluruh desa tampak semangat mengikutinya, beber orang nomor satu Kecamatan Merbau itu.

Fawai taqruf ini adalah dalam rangkaian  MTQ ke 14 tahun 2023, melalui momintum ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi. Diharapkan kepada peserta sekiranya dapat menjaga kesehatan, dengan baik, pungkas Camat Merbau berharap.

Disela kesempatan itu, Ketua penyelenggara Hafrizal SE saat dihampiri awak media ini mengatakan, fawai taqruf dalam rangka MTQ Ke 14 tahun 2023 kali turut diperlombakan, jelas Hafrizal.

Usai digelarnya fawai taqruf tersebut, berselang tidak lama kemudian, Camat Merbau langsung melantik sejumlah dewan hakim yang akan menjadi juri pada MTQ Ke 14 tahun 2023. Pelantikan mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau. (Musla)

Bagikan berita ini

Disqus comments