Menyongsong Pemilu 2024, Pemkab Meranti Apresiasi KPU - TARGET RIAU

Selasa, 02 Mei 2023

Menyongsong Pemilu 2024, Pemkab Meranti Apresiasi KPU


MERANTI - Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Sudanri Jauzah, SH membuka acara Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat dalam Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Red 9 Selatpanjang, Selasa (2/5/2023), Sudanri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam menciptakan Pemilu dan Pilkada yang aman, damai dan sejuk khususnya di Kabupaten kepulauan Meranti. Baik KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan partai politik, Ormas, tokoh masyarakat, pers serta seluruh masyarakat.

"Melalui pemilihan ini, diharapkan mampu menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Sudanri.


Selanjutnya, dia menambahkan, sebagai pemegang kedaulatan tertinggi, seluruh masyarakat mempunyai hak penuh dalam menentukan calon kepala daerah nantinya.

"Berdasarkan aturan, pemilihan ini harus dilaksanakan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ungkapnya.

Hadir dalam agenda tersebut, perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Riau Rahmad Setiawan, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnoprizal, SE, M.I.kom, Narasumber Dr. M. Tyas Tinov. M.Si, Kaban Kesbangpol Kepulauan Meranti, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan partai politik, Ormas, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments