Plt Bupati Asmar Tinjau Sejumlah Jalan dan Jembatan Rusak di Meranti - TARGET RIAU

Rabu, 10 Mei 2023

Plt Bupati Asmar Tinjau Sejumlah Jalan dan Jembatan Rusak di Meranti


MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama Plt. Kepala Dinas PUPR Rahmat Kurnia, dan Sekretaris Dinas PUPR Fajar Triasmoko melakukan peninjauan sejumlah ruas jalan dan jembatan rusak di Kepulauan Meranti, Selasa (9/5/2023).

Kunjungan diawali melihat pengerjaan ruas jalan ujung Desa Banglas menuju pelabuhan. Jalan ini akan diperbaiki dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan tahun anggaran 2023 dengan panjang lebih kurang 750 meter.


Selanjutnya, Asmar beserta rombongan meninjau jalan masuk menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri dan jalan dari Ponpes tersebut menuju Desa Sesap sepanjang 1,2 kilometer. Dalam kesempatan itu, Asmar juga meminta agar beberapa fasilitas Ponpes Darul Fikri dibantu lewat anggaran Corporate Social Responbility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah.

Kemudian, kunjungan berlanjut menuju Kecamatan Pulau Merbau untuk melihat kondisi Jembatan Sungai Belokop, yang menghubungkan Desa Semukut ke Desa Batang Meranti. Plt. Bupati juga memerintahkan untuk segera diperbaiki. 


"Jalan yang sudah tidak layak dipakai harus segera diperbaiki. Begitu juga dengan jembatan Sungai Belokop akan segera kita bangun, karena ini sangat penting untuk masyarakat Pulau Merbau," ungkap Asmar. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments