Pemdes Maini Darul Aman Serahkan Bantuan Penampung Air Hujan Kepada Masyarakat - TARGET RIAU

Senin, 12 Juni 2023

Pemdes Maini Darul Aman Serahkan Bantuan Penampung Air Hujan Kepada Masyarakat


MERANTI - Sebagai Bentuk Perhatian kepada warganya Pemerintah Desa Maini Darul Aman kecamatan TebingTinggi Barat Kepulauan Meranti serahkan bantuan alat penampung air Bersih (APH) kepada warganya pada senin pagi 12 Juni 2023 sekitar pukul 09:30 Wib.

Bantuan penampung air hujan (APH) sebanyak 36 unit dengan kapasitas 500 liter diserahkan langsung oleh kepala Desa dan didampingi pendamping Desa yakni Selamat, BPD di halaman kantor Desa 

Dalam sambutannya kepala Desa Maini Darul Aman M.Syafuan mengatkan alat bantuan penampung air Hujan (APH) ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan untuk mengatasi dari krisisnya air hujan pada saat musim kemarau nanti dan akan di khawatirkan tidak lama lagi akan masuk musim panas ataupun kemarau.

"Adapun tujuan dari program kita ini untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya di Desa Maini ini"


Dengan adanya bantuan penampung air Hujan ini tidak ada lagi krisis air hujan didesa Maini ini pada musim kemarau nanti.

Untuk diketahui program ini telah dianggarkan melalui DDS tahun 2023 seniai 200 juta untuk alat penampung air hujan (APH)  sebanyak 127 unit dan akan kita bagikan secara tiga tahap dan tahap pertama ini akan kita bagikan sebanya 36 unit untuk empat dusun dan setiap satu Dusun mendapatkan sembilan kepala keluarga.

Pemerintah Desa Maini berharap pada tahun berikutnya penerima alat penampung air hujan (APH) ini bisa bertambah lagi jumlah penerimanya. (Suhardi)

Bagikan berita ini

Disqus comments