Tokoh Masyarakat Meranti Sambangi Plt Bupati H. Asmar - TARGET RIAU

Sabtu, 17 Juni 2023

Tokoh Masyarakat Meranti Sambangi Plt Bupati H. Asmar


Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Meranti H.Anuar Katan Berserta Rombongan Silaturahmi Bersama Plt,Bupati Meranti AKBP Purna H.Asmar  Depot AMT Jalan Pembagunan II Kota Selatpanjang Kamis (15/6/2023) Malam.

Selain itu, sosok tokoh Masyarakat sekaligus pejuang untuk pemekaran kabupaten Meranti yang tak asing di kota Selatpanjang yaitu H.Anwar Katan Berserta tokoh pejuang pemekaran lainnya bersilaturahmi bersama orang nomor satu di Kota berjuluk Sagu tersebut.

Bukan hanya itu Pertemuan dengan agenda silaturahmi sekaligus mengucapkan selamat atas pelaksana tugas Bupati Meranti H.Asmar dan sedikit memberikan masukan dan saran kepada pelaksana tugas Bupati dengan berbagai aspirasi dari masyarakat Meranti sesuai dengan keinginan kita semua untuk kesejahteraan masyarakat Meranti tentunya.

Kegiatan agenda silaturahmi di awali kata sambutan oleh mantan pensiunan ASN Meranti sekaligus tokoh pejuang pemekaran Meranti Tasrizal Harahap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt,,Bupati Meranti H.Asmar yang telah menyempatkan waktu menghadiri undangan silaturahmi bersama kami pada kesempatan ini.

"Kami selaku mederator menyampaikan kepada pelaksana tugas bupati Meranti H.Asmar ada beberapa masukan dan saran dari tokoh Pemekaran nanti yang di sampaikan dari rekan-rekan yang mewakili dari harapan masyarakat kita," kata Tasrizal Harahap.

Salah satu pejuang Pemekaran H.Zulkairil menyampaikan kepada pemimpin kebijakan yang baru pak Bupati  H.Asmar Berharap agar pemerintah memberikan kesempatan kepada anak Meranti yang berprestasi untuk mengikuti kompetensi baik di tingkat Kabupaten Meranti dan Provinsi Riau

" Kami maunya, ikutlah kegiatan baik itu di bidang olahraga kesenian dan juga serta bagi Qori dan Qoriah Meranti itu harapan kita semua tutur karena beberapa tahun terakhir ini kabupaten Meranti absen di even besar baik di provinsi dan di kabupaten, ini yang kami harapkan pada pak Bupati yang baru nantinya," pinta H.Zulkairil.

Hal senada juga di sampaikan Asnan Mahadar ketua pemuda Pancasila Meranti menyampaikan bahwa menaruh harapan kepada Plt Bupati H.Asmar agar bisa mempreoritas tenaga kerja lokal kepada setiap perusahan besar yang beroperasi di Meranti.

" Setiap agenda di Pemkab Meranti juga dapat melibatkan tokoh pejuang pemekaran seperti Abang senior kami itu aja saran dan masukan untuk pak bupati," jelas Asnan mahadar atau yang lebih di kenal dengan panggilan Ayah Nan ini.


Sementara itu, pengusaha di Meranti Hermanto Alias Akiong juga Dewan Pakar JMSI Kepulauan Meranti menyampaikan agar pemerintah mengkaji lebih detail terkait pajak mewakili pengusaha dengan mengeluhnya pajak usaha perhotelan.

"kita berharap dengan kondisi pengunjung juga sepi kita dari pengusaha berharap kesetaraan dan kesesuaian pajak daerah lain tutur dari perwakilan pengusaha Meranti Akiong," ungkapnya.

Menanggapi masukan dan saran dari tokoh pejuang Kepulauan Meranti Plt Bupati H.Asmar menyampaikan pertama sekali mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh pejuang pemekaran Meranti pertama sekali senior kami H.Anuar Katan atau yang selalu kami panggil bang Katan beserta seluruh tokoh yang hadir yang tak bisa saya sebutkan satu persatu pada kesempatan ajang silaturahmi ini.

"Pertama sekali saya ucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang telah di sampaikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini untuk kepentingan kita semua khususnya masyarakat Meranti," ucap H.Asmar.

Menurut H.Asmar Pula, sedikit saya menjawab atas masukan dan saran yang di sampaikan tadi ada beberapa hal yang sudah saya laksanakan seperti persiapan MTQ itu kita sudah sisihkan anggaran untuk MTQ Meranti kita di pastikan MTQ kita ikut sertakan tingkat provinsi,demikian juga untuk atlit kita ada pun atlit yang berangkat saya secara pribadi juga menyisihkan untuk uang saku secara kemapuan kami dari Pemerintah.

Dijelaskan H.Asmar demikian juga untuk tenaga kerja lokal kita saya secara pribadi sudah berkordinasi bersama perusahan yang beroperasi di meranti untuk tenaga kerja lokal kita anak Meranti ini juga sudah kita bicarakan,demikian juga untuk pengusaha terkait pajak kita akan coba berkordinasi terlebih dahulu ke Dinas, demikian juga untuk pejuang pemekaran Meranti.

"Kami juga mempunyai niat agar mencari lahan di sekitar makam pahlawan jalan perjuangan desa alahair tersebut untuk di jadikan makam bagi pejuang pemekaran agar menjadi momen sejarah untuk anak cucu kelak," ucap H.Asmar.

Ia juga menjelaskan, sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah dan pribadi berterima kasih atas masukan dan saran para tokoh pejuang pemekaran Meranti dan juga masyarakat Meranti atas nama pribadi saya siap menerima masukan dan saran demi untuk kebaikan kabupaten yang kita cintai ini dan kesejahteraan masyarakat tentunya.

" Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Meranti mari kita bersama menjadikan Meranti lebih baik membangun Meranti perlu dukungan semua pihak terima kasih saya ucapkan para tokoh Meranti dengan kekompakan kita semua Inssallah kabupaten kita ini akan lebih baik," pinta H.Asmar.

Terlihat hadir agenda silaturahmi bersama Plt, Bupati Meranti H.Asmar, H.Anuar Katan, Asnan Mahadar, H.Zulkairil, Tasrizal Harahap, Ridwan Mahadar, Sutrisno,Herman, Jastiar, Sugianto, ORI Adam, Ansari, Zulkifli, Joni, M.Zairi, Arif, Bleng, Herman (Amang) Diki, Ahmad Jamin, Hermanto (Akiong) dan Budiman, serta yang hadir saat itu.

Bagikan berita ini

Disqus comments