Meriahkan Hari Jadi Bengkalis Ke - 511, Bupati Kasmarni : Mari Jaga Kekompakan - TARGET RIAU

Sabtu, 29 Juli 2023

Meriahkan Hari Jadi Bengkalis Ke - 511, Bupati Kasmarni : Mari Jaga Kekompakan


BENGKALIS  -  Sempena hari jadi ke 511 tahun 2023 pemerintah kabupaten bengkalis mendatangkan  Rara LIDA dan Dewi KDI untuk mengisi malam hiburan rakyat, bertempat di Lapangan Pasir Bengkalis, Jum'at malam (28/07/2023).

Orang nomor satu di Bengkalis, Bupati Kasmarni turut hadir di tengah-tengah warga pada malam hiburan ini bahkan juga ikut berdendang bersama Rara LIDA menghibur masyarakat bengkalis.

Bupati kasmarni didampingi Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Plt. Sekda Hersan Saputra TH. Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni mengatakan bahwa sengaja hadirkan artis ibu kota untuk menghibur semua masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah menjaga kondisi kita serta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa, sengaja kami hadirkan artis ibu kota untuk menghibur kita pada malam ini," ucap Bupati Kasmarni.


Bengkalis sudah sejak lama menjadi simpul berkumpulnya masyarakat dari suku etnis dan budaya semuanya bersatu dan menjaga persatuan di ibu kota Kabupaten ini sehingga Bengkalis menjadi aman.

Turut hadir dimalam acara tersebut, Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin.

Kepada Media, Jamaludin turut ucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bengkalis.

"Sengaja datang ke Bengkalis untuk menikmati hiburan sempena hari jadi Kabupaten Bengkalis. Selamat Hari Jadi Kabupaten Bengkalis yang ke 511 tahun, semoga semakin maju dan makmur," tutur Jamaludin.


Rangkaian kegiatan hari jadi Bengkalis 2023

Dirangkum dari laman resmi pemerintah Kabupaten Bengkalis, berikut adalah rangkaian kegiatan hari jadi Bengkalis 2023 :

18 Juli 2023: Car Free Night (CFN) di Jalan Desa Harapan Duri

19 Juli 2023: Tausiyah 1 Muharram 1445 H/Tahun Baru Hijriah sampena Hari Jadi Ke-511 Bengkalis Tahun 2023 di Kecamatan Mandau.

22 Juli s.d 23 Juli 2023: Gotong royong massal mulai dari instansi pemerintah, swasta, sekolah, universitas, dan masyarakat umum.

23 Juli: Permainan anak negeri berupa lomba gasing dan lomba congkak untuk tingkat SD di Lapangan Pasir Bengkalis. 

28 Juli 2023: Malam Hiburan Rakyat Hari Jadi Ke-511 Bengkalis Tahun 2023 dengan menghadirkan Artis Ibu kota "Rara Liga Dangdut Indonesia (LIDA)" bertempat di Lapangan Pasir Bengkalis.

29 Juli 2023: Karnaval Budaya di Lapangan Tugu Bengkalis

30 Juli 2023: Sidang Paripurna Istimewa dan Kenduri Adat sempena Hari Jadi Ke-511 Bengkalis.

31 Juli 2023: Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Makam Panglima Minal dan Makam Dara Sembilan, Makam H. Abdullah Nur, dan Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut. 

31 Juli 2023: Acara puncak hari jadi Ke-511 Bengkalis Tahun 2023 Tausiah dan Zikir kebangsaan dengan menghadirkan Dewan Pertimbangan Presiden Dr. (H.C) Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya bertempat di lapang tunggu. (Yan)

Bagikan berita ini

Disqus comments