Pemdes Ulu Pulau Salurkan Dana BLT/DD Kepada 37 KPM - TARGET RIAU

Senin, 17 Juli 2023

Pemdes Ulu Pulau Salurkan Dana BLT/DD Kepada 37 KPM


BENGKALIS - Pemerintah Desa Ulu Pulau Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis melaksanakan acara program pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) APBN tahap IV sampai tahap VI, Bertempat di aula gedung pertemuan Desa Ulu Pulau.jum’at (9/6/2023) pagi.

Sebelum acara pelaksanaan pembagian BLT-DD diserahkan kepada keluarga Penerima manfaat (KPM) Kades Ulu pulau Haryanto,SE. Mengajak kepada masyarakat Penerima Manfaat beserta seluruh jajaran serta stap Pemerintah Desa untuk membacakan Doa sekaligus membacakan surat yasin.Yang merupakan kegiatan rutinitas pada setiap hari Jum’at.dan kebetulan pembagian BLT-DD ini bersamaan pada hari Jum’at.

Menurut Kepala Desa Ulu Pulau Hariyanto SE. Program BLT Dana Desa tahun 2023 ini merupakan program untuk membantu keluarga kurang mampu yang ditujukan untuk 37 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berada di wilayah Desa ulu pulau khususnya.

Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan (April, Mei dan Juni). Dengan harapan bantuan yang telah diberikan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa dan dapat dipergunakan untuk membantu kebutuhan sehari hari ujarnya.

Salah seorang masyarakat Keluarga Penerima Manfaat Desa Ulu Pulau ketika di wawancarai wartawan ini mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah dan juga Pemerintah pusat yang telah memprogramkan kegiatan ini.,Karena Bantuan langsung ini benar -benar dirasakan seperti kami ini , dan juga sangat membantu ekonomi masyarakat seperti kami yang kami rasakan, ujarnya. (Pian)

Bagikan berita ini

Disqus comments