Pemdes Bantan Tengah Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Ke 78 - TARGET RIAU

Kamis, 17 Agustus 2023

Pemdes Bantan Tengah Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT RI Ke 78


Bantan - Pemerintah Desa Bantan Tengah laksanakan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 yang di pusat dilapangan Bola kaki  jalan Dr Sutomo  Bantan Tengah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, berlangsung dengan khidmat dan sukses, kamis (17/08/2023)  acara di mulai jam 08:00 WIB.

Dari pantauan wartawan ini terlihat ratusan masyarakat desa Bantan tengah ikut serta menyaksikan  acara pengibaran bendera berlangsung dengan tertib dan damai.


Adapun peserta yang mengikuti upacara bendera merah putih terlihat juga hadir ketua BPD beserta  anggota BPD,Sekdes, bendahara,Staf Desa Bantan tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibuk-ibuk PKK, para siswa siswi, majelis guru dari sekolah yang berada di Desa Bantan tengah ,mahasiswa KKN dari STAIN Bengkalis,KKN UNRI  Riau  Dan beserta puluhan undangan lainnya.


Yang bertindak selaku inspektur upacara pengibaran Bendera merah putih  langsung kepala Desa Samsul Arifin ST.yang bertindak sebagai  pemimpin upacara Bendera merah putih yaitu Ruzaini, yang bertindak selaku pembawa acara Mella Anggraini Dari mahasiswa UIR anggota pasukan paskibraka sejumlah 10 orang pembawa bendera merah putih yang berkolaborasi Antara Lain dari Mahasiswa KKN STAIN Bengkalis, Mahasiswa KKN UNRI,Anak dari wiyatamandala, dan putri lokal ,yang mana pembawa bendera  sang saka merah putih  Sinta Fifi Utari, pengapit  sebelah kanan Amal Mas Triadi, pengapit sebelah kiri Agus Supriadi,semua pasukan pengibar bendera  tampak secara rapi dan terlatih melakukan pengibaran bendera merah putih hingga selesai.


Kepala Desa Bantan tengah Samsul Arifin, ST dalam kesempatan itu membacakan isi pidato  bupati Bengkalis mengajak kepada seluruh hadirin dan masyarakat desa yang dipimpinnya, untuk memaknai momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai penyemangat untuk mengisi kemerdekaan, terutama dalam berpartisipasi mengisi pembangunan.

“Mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, dengan memotivasi diri agar lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan, terutama bagi daerah kita ini menuju Bengkalis yang Bermasa,” tuturnya.


Upacara diakhiri dengan doa dan foto bersama, selanjutnya  setelah usai acara pengibaran merah putih Acara dilanjutkan kan  beberapa penampilan dari berbagai hiburan Rakyat   seperti persembahan tarian dari  Anak TK Desa Bantan tengah, Reok, Barongsai, dan  jaranan yang sudah disiapkan oleh tim panitia pelaksana  HUT -RI  kemerdekaan Indonesia ke -78. (Syopian)

Bagikan berita ini

Disqus comments