Satlantas Polres Siak Akan Lakukan Giat Operasi Zebra Lancang Kuning - TARGET RIAU

Minggu, 03 September 2023

Satlantas Polres Siak Akan Lakukan Giat Operasi Zebra Lancang Kuning


Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Fandri, Sabtu (2/9), menjelaskan bahwa pihaknya akan menyasar pengguna jalan yang terindikasi melakukan kesalahan pelanggaran lalu lintas.

"Operasi ini akan  berlangsung selama dua pekan, terhitung sejak 4  September 2023 dan berakhir pada 17 September 2023," ujar AKP Fandri menjelaskan.

Saat ini, pihaknya tengah menggencarkan operasi tahap sosialisasi kepada pengguna jalan terkait apa saja yang akan menjadi sasaran dalam giat operasi.
 
Mengingatkan pengguna jalan akan keselamatan berlalu lintas bagi semua pengendaraan yang arus mentaati rambu - rambu lalulintas pengendara.

Denga menyosialiasikan kepada pengguna jalan akan bagaimana keselamatan berlalu lintas," papar AKP Fandri.

Dijelaskannya, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran pihak kepolisian lalulintas dalam giat Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 kali ini diantaranya ialah tidak pakai kaca spion,tidak memakai helm saat pengendara dan menggunakan ponsel saat berkendara.

"Pengemudi dibawa umur, berboncengan lebih dari ketentuan yang berlaku, bagi kendaraan roda dua, pemotor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt, knalpot brong dan melawan arus lalu lintas pungkasnya ,"AKP Fandri. (Rio)

Bagikan berita ini

Disqus comments