Syamsudin, Sosok Kades Muda Siap Maju di Pemilihan Bupati Kepulauan Meranti 2024 - TARGET RIAU

Sabtu, 23 September 2023

Syamsudin, Sosok Kades Muda Siap Maju di Pemilihan Bupati Kepulauan Meranti 2024


Biodata Syamsudin
Nama                                : Syamsudin
Tempat, Tanggal Lahir    : Desa Bungur, 26 Desember 1986
*Saat ini masih menjabat sebagai Kades Telesung
*Jabatan Pertama 2013-2018
*Jabatan Kedua    2019-2025
Dan juga saat ini terpilih sebagai ketua Forum Kecamatan Rangsang Pesisir

MERANTI - Syamsudin Kades Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti menyatakan dirinya siap maju di pemilihan Bupati Kepulauan Meranti tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Syamsudin kepada media. Dirinya mengatakan siap maju di pemilihan 2024 mendatang dan telah banyak mendapat dukungan dari tokoh masyarakat dan juga dari beberapa Kades yang ada di Kepulauan Meranti.

"Insyaallah siap maju di pemilihan 2024 mendatang, sebagai Bupati Kepulauan Meranti. Dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat dan juga rekan Kades juga telah saya dapati serta Finansial Insyaallah kita siap," ungkap Syamsudin, Sabtu (23/09/2023).

Namun diakui Syamsudin, siapapun yang menjadi Bupati Kepulauan Meranti kedepan harus kerja dan berfikir ekstra sebab Meranti masih memiliki pekerjaan rumah dan memerlukan pembangunan disegala aspek yang mana kabupaten kepulauan Meranti adalah kabupaten termiskin diprovinsi Riau, tentunya masih segudang permasalahan yang harus dibenahi," tambah Syamsudin.

Disisi lain, info yang didapati dari warga, bahwa Syamsudin kerap melakukan kegiatan kunjungan ke warganya. Sebagai Kades, Syamsudin dinilai sukses melaksanakan pembangunan Infrastruktur yang sumber alokasi anggarannya dari Dana Desa (DD), membangun Jalan, Gang, Jembatan Desa dan Posyandu yang regulasinya wewenang Desa. Hal tersebut diakui oleh sejumlah warga setempat yang dituturkan kepada jurnalis.

Wiwin, salah satu warga Desa Telesung mengungkapkan kepada media, Desa Telesung yang sebelumnya merasakan Terisolir terhadap penerangan listrik, berkat kerjasama Pemdes dan PLN serta kegigihan Kades kini warga sudah bisa menikmati listrik 24 jam.

"Dulu kami susah listrik, sekarang sudah 24 jam, berkat kerjasama Pemdes dan PLN dan tentunya berkat gigihnya Kades kami," ungkap Wiwin.


Niat Syamsudin maju di 2024 mendatang mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan, salah satunya Jamaludin Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kepulauan Meranti. Menurut Jamaludin, niat Kepala Desa Telesung tersebut perlu direspon dan didukung karena hal itu niat yang baik,jadi siapapun orangnya sebagai warga negara boleh memiliki opsi, yang penting cukup syarat.

Tak hanya itu, Jamaludin mengungkapkan hasil pantauan dilapangan serta meminta keterangan dari warga setempat, Syamsudin Kades Telesung melakukan pelayanan Jemput Bola untuk warga Desa Telesung yang membutuhkan pelayanan Birokrasi Pemerintahan di Desa tersebut.

"Hasil pantauan dan keterangan yang kami dapati, Syamsudin melakukan pelayanan Jemput Bola untuk warga Desa Telesung yang membutuhkan pelayanan Birokrasi Pemerintahan di Desa Telesung. Tak hanya itu, kegiatan sosial terhadap warga desanya kerap dilakukan oleh Syamsudin, salah satunya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), warga desanya tak perlu datang kekantor Desa, namun Syamsudin sebagai Kepala Desa yang didampingi para Stafnya langsung menyalurkan BLT ke rumah masing-masing KPM," tutur Jamaludin. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments