Gelar Lomba Mancing Tok Fishing Tournament ke-2 tahun 2023, Ini Harapan Ketua Penyelenggara, Wak Betanjak - TARGET RIAU

Senin, 30 Oktober 2023

Gelar Lomba Mancing Tok Fishing Tournament ke-2 tahun 2023, Ini Harapan Ketua Penyelenggara, Wak Betanjak


Lomba memancing  Tuah Orang Kite (TOK) Fishing tournament tahun 2023, Minggu (29/10/2023)  diikuti ratusan peserta , akhirnya sukses dan selesai digelar.

Lomba untuk ke-2 kalinya itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 24 Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dengan menyediakan hadiah utama yaitu berupa 1 unit sepeda motor.

 “Pemkab Karimun sangat menyambut baik kebersamaan dalam lomba memancing yang diadakan ini. Semoga kebersamaan ini tidak hanya semata-mata mengejar juaranya saja , namun yang sangat utama yaitu terjalinnya silahturahmi yang erat antara sesama,” ucap  Bupati Karimun Aunur  Rafiq.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara resmi membuka lomba memancing yang dilaksanakan di pesisir pantai Coastal Area Kampung Baru Tebing itu tepatnya di depan Restoran Raja Husin – Restoran Kampung Kite itu.

“Dengan mengucap Bismillah, turnamen Tuah Orang Kite (TOK) Fishing tahun 2023 secara resmi saya buka. Selamat bertanding bagi para peserta yang hadir,” ucap Bupati membuka resmi lomba memancing .

 Ketua panitia, Raja Muhamat Taufik saat dikonfirmasi awak Media Azman menyampaikan bahwa, peserta lomba mancing yang hadir mencapai 300 orang dimana para peserta tidak hanya berasal dari  Kabupaten Karimun, namun  ada yang datang berasal  dari Kota Batam dan Malaysia.

“Alhamdulillah, Ini merupakan pelaksanaan untuk yang kedua kalinya. Antusias masyarakat untuk mengikuti Lomba memancing ini begitu besar hingga memadati tepi laut di pesisir jalan lingkar di Coastal Area ini. Semoga kegiatan lomba TOK Fishing ini yang rutin pada setiap tahun ini semakin meningkat pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Raja Muhamat Taufik yang  akrab dipanggil  Wak Betanjak .


Acara lomba memancing sukses digelar dan berikut daftar pemenang lomba mancing TOK Fishing tahun 2023:
– Juara 1: Edi Bakau (Kampung Baru Tebing), ikan kerapu, berat 358 gram
– Juara 2: Benz (Telaga Tujuh), ikan timun, berat 160 gram
– Juara 3: Kamzul (Pangke), ikan kerapu, berat 152 gram
– Juara 4: Katek (Pamak), ikan kerapu, berat 141 gram
– Juara 5: Amri (Kampung Baru), ikan kerapu, berat 141 gram
– Juara 6: Eno (Sidorejo), ikan kerapu, berat 134 gram

Sedangkan untuk kategori juara favorit  dengan hasil memancing ikan terbanyak diraih Alex, warga Kampung Baru. 

Usai menyerahkan hadiah bagi para pemenang, Raja Muhamat Taufik mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi semua pihak dan menyampaikan bahwa  panitia telah menyediakan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada  masyarakat yang sudah hadir mengikuti lomba memancing tersebut.

“Selamat bagi para pemenang, dan bagi yang belum mendapat jangan merasa kecewa, karena kita semua pada akikatnya sudah menjadi pemenang karena telah hadir untuk menjalin silaturahmi, menjalin kebersamaan dan ikut memeriahkan ulang tahun kabupaten Karimun ke-24 yang kita cintai ,”tutup Wak Betanjak. (Azman)

Bagikan berita ini

Disqus comments