Hilang Kontak, Nelayan di Moro Ditemukan Meninggal - TARGET RIAU

Senin, 30 Oktober 2023

Hilang Kontak, Nelayan di Moro Ditemukan Meninggal

(Suasana evakuasi nelayan yang hilang kontak)

Seorang nelayan, dilaporkan hilang kontak pada Jum’at, tanggal 27 Oktober 2023 lalu di perairan Rukau Desa Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban atas nama Agusti (64) Warga Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri tersebut dilaporkan ditemukan di perairan Terumbu Laut, Desa Pulau Moro, Kecamatan Moro pada Minggu (29/10/2023).

Kepala Cabang Dinas UPTD Kelautan Perikanan Provinsi Kepri di Karimun, Faisal mengatakan jasad korban ditemukan pada hari ketiga pencarian Tim SAR gabungan.

“Saat ditemukan, posisi Korban sudah terapung dengan jarak sekitar 25 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke rumah duka,” ujar Kepala Cabang Dinas UPTD Kelautan Perikanan Provinsi Kepri di Karimun, Faisal.

Dikatakan, menurut informasi dari anaknya sdr. Amin korban diketahui sempat menghubungi anaknya dan memberitahu bahwasanya kapal pompong jaring tersebut mengalami kebocoran.

“Mungkin anaknya lambat datang ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan sehingga kapal pompong tersebut karam, korban hanyut dan karena kehabisan tenaga korban lalu tenggelam,” kata Faisal.

Sementara itu, Kapolsek Moro, Polres Karimun, Iptu Rizal Rahim, S.H., membenarkan adanya seorang nelayan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Kapolsek, korban atas nama Agusti (64) warga Jang luar, Desa Jang, Kecamatan Moro yang dilaporkan hilang kontak pada saat menjaring ikan di perairan Rukau.

“Atas laporan tersebut, Kami dari Polsek Moro Polres Karimun serta Basarnas Kabupaten Karimun melaksanakan SAR pencarian warga yang hilang kontak di perairan Rukau Kecamatan Moro serta dibantu masyarakat dan nelayan,” ungkap Kapolsek Moro, Iptu Rizal Rahim, S.H. (Azman)

Bagikan berita ini

Disqus comments