Jalan Pasar Sungai Juling Ambruk di Makan Usia : Instansi Terkait Diduga Kurang Tanggap - TARGET RIAU

Senin, 02 Oktober 2023

Jalan Pasar Sungai Juling Ambruk di Makan Usia : Instansi Terkait Diduga Kurang Tanggap


Meranti - Jalan A. Yani menuju Pasar Sungai Juling ambruk, tampak jelas jalan akses utama menuju pasar sangat membahayakan warga dan pedagang, diketahui jalan tersebut berada di Lurah Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti,  Senin (1/10/2023).  


Lubang besar tersebut  menggangu aktivitas para pedagang sehingga membuat was-was akan keselamatannya. Jalan tersebut ambruk Sejak tanggal 30 September 2023 siang.

Pedagang  setempat berharap Pemerintah segera turun untuk melihat jalan tersebut. 

Salah satu pedagang setempat menyampaikan kepada media kekecewaannya terhadap Pemda yang terkesan lamban untuk melakukan langkah kongkret.

"Kami merasa kekecewaan karena  Jalan tersebut sudah ambruk sampainya sekarang pihak Pemda dalam hak ini Dinas PUPR belum juga turun ke lapangan untuk melihat jalan rusak ini. dan kejadiannya sudah 2 hari yang lewat," kata warga setempat

Tambahnya. jalan tersebut membahayakan bagi penjual pasar maka segara tindak lanjuti. kalau sampai tidak di tanggapi oleh Pemerintah Daerah maka akan terjadi korban. 

"Segera pak bupati yang dalam hal ini dinas PUPR cepat terjun kelapangan untuk mengecek kondisi dan secepatnya memperbaiki," harapnya 

Ditempat yang sama ketua gabungan wartawan Indonesia DPC  kabupaten kepulauan Meranti ,Jamaludin 
Mendesak instansi Terkait untuk segera meninjau lokasi ,Ambruk sebelum terjadi  membahayakan para pedagang dan warga yang melintas di area pasar sungai juling ini.

Sementara itu, Tim Gabungan wartawan Indonesia ,DPC.(GWi) kabupaten kepulauan meranti mencoba konfirmasi dengan menghubungi kepala  dinas dan sekertaris PUPR Kepulauan Meranti via telpon selulernya  Namun hingga saat ini dan berita  ini diterbitkan pihak PUPR, tidak menjawab. Diduga Menganggap hal ini tidak begitu penting ,padahal ini menyangkut keselamatan masyarakat banyak terutama pagi warga yang berjualan di pinggiran jalan sungai juling .(Zul Asbar)

Bagikan berita ini

Disqus comments