Pasiter Kodim 0317/TBK Berikan Materi Kepada LDK Pramuka Penegak di SMKN 2 Karimun - TARGET RIAU

Senin, 30 Oktober 2023

Pasiter Kodim 0317/TBK Berikan Materi Kepada LDK Pramuka Penegak di SMKN 2 Karimun


KARIMUN - Kodim 0317/TBK memberikan materi disiplin dan tanggung jawab serta PBB kepada peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pramuka penegak di SMKN 2 Karimun, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Minggu (29/10/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka upaya membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara khususnya di wilayah perbatasan Kodim 0317/TBK Rem 033/WP.

Kapten Inf Parianto selaku Pasiterdim 0317/TBK dalam pemberian materi disiplin dan tanggung jawab menyampaikan LDK untuk membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, jiwa satria, dan mempunyai wawasan kebangsaan luas.

Selain itu Pramuka juga bisa diperbantukan multi fungsi dalam segala hal, baik kegiatan sosial, tanggap siaga bencana, yang sangat bermanfaat dalam membantu tugas Satkowil.

“Pembinaan generasi muda oleh TNI AD diperuntukkan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega guna membantu pemerintah menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam rangka mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda akibat dari semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya penghilangan ke-Bhinekaan dalam kehidupan masyarakat,” ujar Kapten Inf Parianto.

Disela-sela pemberian materi disiplin dan tanggung jawab, Kapten Inf Parianto juga memperkenalkan Podcast Laksana milik Kodim 0317/TBK kepada para peserta latihan Pramuka.

“Podcast Laksana milik Kodim terbuka untuk semua kalangan baik pelajar maupun umum,” tutur Kapten Inf Parianto.

Lebih lanjut dikatakannya, selain pemberian materi diruangan juga diberikan materi latihan PBB dilapangan yang di pimpin oleh Pelda Boniman selaku Batuud Koramil 04/Tebing.

“Pemberian materi PBB diikuti dengan antusias oleh peserta latihan Pramuka walaupun cuaca sudah panas terik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMKN 2 Karimun selaku Kamabigus Ibu Hj. Paizah, S.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0317/TBK yang telah berkenan hadir memberikan materi Wasbang dan PBB.

“Semoga dikesempatan yang lain kita bisa berkolaborasi untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air kepada para siswa-siswi yang ada di wilayah kabupaten Karimun,” kata Hj. Paizah. (Azman)

Bagikan berita ini

Disqus comments