Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Gembira Bersama Iyeth Bustami dan Misliadi - TARGET RIAU

Senin, 30 Oktober 2023

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Gembira Bersama Iyeth Bustami dan Misliadi


BENGKALIS - Ribuan masyarakat Bengkalis dan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau banjiri dan antusias memadati mengikuti Jalan Gembira bersama Iyeth Bustami dan Misliadi di pantai Indah Selatbaru di Kecamatan Bantan, Minggu (29/10/2023).

Dalam jalan gembira ini, turut menyuarakan bergerak menuju perubahan yang turut dihadiri anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakib Arsalan, Calon Gubernur Riau 2024 H.Abdul Wahid, Calon DPD-RI Arif Eka Saputra, para kader pengurus partai PKB Bengkalis dan terlihat juga mantan Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi dan mantan Kades Pambang Baru Edi Zakri bersama masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Jalan gembira Iyeth Bustami dan Misliadi ini, telah dirancang dengan baik oleh panitia, agar memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan alam penghijauan sambil berolahraga. 

Setelah menyelesaikan perjalanan sesuai dengan rute yang telah ditentukan, ribuan peserta kembali berkumpul di lapangan, menunggu pengundian hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia Jalan Gembira. Hadiah-hadiah tersebut termasuk kipas angin, hadiah door prize, sepeda motor Honda Beat dan berbagai hadiah menarik lainnya. 

Kegiatan jalan gembira terbesar yang pertama dilaksanakan di Pantai Indah Selatbaru, dengan diiringi musik Keyboard dan Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara yakni Muhammad Rizal dan Debi yang bertugas untuk memandu dan mengendalikan jalannya sebuah acara. 

Disela pencabutan undian, Iyeth Bustami pun diminta masyarakat untuk menyanyikan lagu Laksamana Raja Dilaut dan Laila Canggung, walaupun hujan sempat turun sejenak, namun tak mengurungkan semangat ribuan masyarakat yang hadir dan rela berdesak-desakan sejak pagi demi melihat langsung Iyeth Bustami bernyanyi. 

Putri asli kelahiran Bengkalis dan merupakan publik figur di dunia tarik suara Iyeth Bustami menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan untuk lebih aktif bergerak dan menjaga kesehatan.

“Dengan bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat bugar serta untuk eratkan kebersamaan dan bersilaturahmi bersama masyarakat,” kata Iyeth Bustami yang juga Caleg DPR-RI nomor urut 1 Dapil Riau 1.

Lanjutnya, Iyeth Bustami mengutarakan  dengan semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkalis akan semakin peduli akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebugaran, serta terus mendukung program-program dari partai kami (PKB-red) untuk Kabupaten Bengkalis dan Riau kedepannya. 

Iyeth Bustami menuturkan, saya ucapkan penuh rasa terima kasih, dan mengapresiasi kehadiran ribuan bapak ibu dan masyarakat Bengkalis dalam Jalan Gembira ini. 

Tak hanya itu, Iyeth Bustami pun bertujuan untuk mendekatkan dirinya kepada masyarakat sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pasangan Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan serta Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk tahun 2024.

“Selain itu, acara ini juga menjadi bagian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergerak menuju perubahan untuk Kabupaten Bengkalis yang kita cintai," ujar Iyeth.

Dikesempatan yang sama, anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi mengapresiasikan kepada ribuan masyarakat Bengkalis dan Bantan di kegiatan Jalan Gembira (jalan sehat).

"Alhammdulilah, sampai saat ini masyarakat Bengkalis bisa menerima dan masih di percaya kepada PKB," ujar Mis sapaan akrabnya. 

Kita berharap, Misliadi meneruskan, bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nantinya bisa menang pada tahun 2024 khususnya di pulau Bengkalis. 

Dan kita punya mimpi mimpi untuk Kabupaten Bengkalis dan semoga daerah kita ini semakin maju kedepannya, karena pulau Bengkalis ini secara geografis potensinya sangat luar biasa yang tidak dimiliki oleh kabupaten kota lainnya yang ada di Riau. 

Selain itu, Kabupaten Bengkalis merupakan wilayah yang mencakup daratan bagian timur pulau Sumatera dan wilayah kepulauan, yang terdiri dari pulau-pulau dan lautan.

Kabupaten Bengkalis mempunyai letak yang sangat strategis, karena dilalui oleh jalur perkapalan Internasional menuju ke Selat Malaka. Yang mana data yang kita dapat dan peroleh bahwa ada 80.000 (delapan puluh ribu) kapal Tanker pertahunnya yang lewat di selat malaka, dan ini merupakan potensi luar biasa. 

Kemudian, potensi alam, minyak, pasir dan silika. Bahkan di sekitar pulau Rupat itu ada 18 miliar kubik ton cadangannya. 

"Dimana, Kabupaten di Indonesia lainnya tidak mempunyai potensi yang kita punya. Dan ini harus kita perjuangkan serta kita  suarakan, bagaimana kedepannya bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Riau khususnya," ungkap Misliadi, Caleg DPRD Provinsi nomor urut 1 di hadapan masyarakat.

Menurut Misliadi menyebutkan, Kabupaten Bengkalis sangat pentingnya perubahan dan kesetaraan untuk semua. Dimana, ini menjadi bagian dari usaha yang harus diperjuangkan. 

"Dengan adanya kegiatan jalan gembira ini, diharapkan masyarakat Bengkalis turut mensupport dan berkomitmen untuk pergerakan perubahan di tahun 2024.

"Kami dari keluarga besar partai PKB mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi mengikuti jalan gembira. Semoga acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dan semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua," ungkap Misliadi mengaminkan. (Syopian)

Bagikan berita ini

Disqus comments