H. Muhammad Rudi Buka Bimtek dan Pembekalan Caleg Nasdem - TARGET RIAU

Jumat, 03 November 2023

H. Muhammad Rudi Buka Bimtek dan Pembekalan Caleg Nasdem


KARIMUN - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Rudi membuka  langsung Bimtek dan Pembekalan Caleg Kabupaten Karimun dan Caleg Dapil 3 Provinsi Kepulauan Riau Partai NasDem Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis (2/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, H. Muhammad Rudi didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin, Ketua Bapilu Partai NasDem Provinsi Kepri, Hj. Asnah, dan Ketua Saksi Partai NasDem Provinsi Kepri.

Turut hadir Pimpinan Forkopimda Karimun, Partai Koalisi Perubahan PKB, Caleg Partai NasDem baik tingkat DPR RI, Provinsi, Kabupaten/kota, tokoh masyarakat dan Tim Sukses.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Rudi menegaskan kepada semua caleg peserta bimtek, jika nanti sudah jadi dewan jangan lupa sama para caleg-caleg penyumbang suara sebelumnya.

“Supaya caleg-caleg termotivasi bahwa ini adalah kerja bersama. Dengan kebersamaan tidak ada yang tidak bisa, tidak ada suara yang dominan, dan suara itu bisa pindah kemana-mana, tinggal kita komunikasikan saja,” kata H. Muhammad Rudi.

H. Muhammad Rudi juga berpesan kepada masyarakat kabupaten Karimun tidak usaha gara-gara pemilu kita menjadi ribut karena itu adalah pilihan dan hak kita masing-masing.

“Siapapun nanti yang terpilih dan siapapun yang menjadi Presidennya mari kita dukung. Tugas kita adalah bagaimana kita bisa membantu membangun ekonomi daerah karena kitalah yang akan membangun daerah kita sendiri,” pesan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau sekaligus sebagai Walikota Batam dan Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun, dr. Yusrizal mengatakan partai NasDem Karimun akan mengikuti pemilu 2024 ini untuk yang ketiga kalinya.

Menurut dr. Yusrizal, pada pemilu tahun 2014 kita mendapatkan 2 kursi dan di pemilu tahun 2019 kita mendapatkan 1 kursi.

“Namun satu hal yang membanggakan kita semua, walaupun hanya 1 kursi, suara partai NasDem adalah suara terbesar nomor urut 5 di Kabupaten Karimun,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karimun, dr. Yusrizal.

Kemudian, belajar dari pengalaman, partai NasDem membuka diri terhadap semua elemen masyarakat yang ingin bergabung menjadi caleg partai NasDem mulai dari pensiunan sampai ke milenial.

Ia berharap mudah-mudahan akan ada peningkatan perolehan jumlah kursi partai NasDem pada pemilu 2024 mendatang.

“Untuk Pemilu 2024 partai NasDem Karimun menargetkan minimal mendapatkan 1 fraksi dan menduduki kursi pimpinan di DPRD kabupaten Karimun dan 1 kursi untuk ditingkat Provinsi,” ungkap dr. Yusrizal.

Diketahui narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari KPU Kabupaten Karimun, Bawaslu Kabupaten Karimun dan Gakkumdu. Selain itu juga secara internal nanti akan dibahas komitmen antar caleg dan strategi partai NasDem dalam memenangkan pemilu 2024 mendatang.           (AZMAN)

Bagikan berita ini

Disqus comments