Hadiri Pelantikan KPPS, Jonnedi Berharap Pemilu Berjalan Sukses, Aman, Tertib dan Lancar - TARGET RIAU

Kamis, 25 Januari 2024

Hadiri Pelantikan KPPS, Jonnedi Berharap Pemilu Berjalan Sukses, Aman, Tertib dan Lancar


ALAI - Kepala Desa Alai Jonnedi menghadiri pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- Desa Alai. Pelantikan mengambil tempat di Aula Kantor Desa Alai pada Kamis (25/1/2024) pagi.

Adapun KPPS yang dilantik secara langsung oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjumlah 42 orang, yang akan bertugas pada 6 TPS di Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kepala Desa Alai Jonnedi, dalam pengarahannya mengucapkan selamat kepada KPPS Desa Alai yang baru saja dilantik, semoga dengan momentum pelantikan dapat memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas nantinya.

"Jalani amanah ini dengan baik, bekerjalah dengan teliti serta saling berbagi ilmu kepada yang rekan yang lain," terangnya.

Lebih lanjut, Jonnedi berharap pelaksanaan Pemilu tahun 2024, khususnya di Desa Alai dapat berjalan sukses, aman, tertib dan lancar, sebagai mana yang diharapkan.


Sebelumnya, Ketua PPS Desa Alai Johari telah membacakan sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, beliau berharap anggota KPPS dapat bekerja sesuai dengan pedoman perundang-undangan, kode etik, profesional, berintegritas, bertanggung jawab, dan transparan.

Ia juga menyampaikan bahwa pada Kamis 25 Januari 2024 dilakukan pelantikan KPPS sebanyak 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS yang ditandai dengan penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak dilokasi pelantikan.

Kemudian kegiatan dilanjut dengan prosesi pelantikan sekaligus penandatanganan fakta integritas oleh Ketua PPS dan KPPS yang dilantik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Surianto, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Mecky, Bhabinkamtibmas Desa Alai Bripka R. Daulay, Tokoh Agama Ustadz Muhtadin, dan undangan lainnya. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments