Rakor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama Kankemenag Kabupaten Kepulauan Meranti - TARGET RIAU

Minggu, 28 Januari 2024

Rakor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama Kankemenag Kabupaten Kepulauan Meranti


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melakukan Rakor bersama Kankemenag Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjalankan program perpustakaan meningkatkan minat baca masyarakat dan pelajar, Sabtu (27/01/2024).

Rakor ini dilaksanakan untuk meminta data Terkait pendidikan di Kemenag supaya nati dapat meningkatkan pembaca Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Kepulauan Meranti harus punya Pustaka dan kapan perlu punya taman Pustaka,yg di lengkapi wifi dan warung kopi(Warkop)

Kadis  Perpustakaan dan Kearsip Atan Ibrahim, M.Pd menyampaikan,bawah Program  Perpustakaan maka itu kami meminta data Sekolah yang di bawah naungan Kemenag diantaranya : untuk minta data Sekolah,MI,MTs,dan MA se -Kabupaten Meranti  untuk dapat bekerja sama dalam rangka meningkatakan minat baca masyarakat dan pelajar, pustaka sebagai pembina dalam menjalani program Perpustakaan.

Kemudian dari hasil koordinasi tersebut mendapat tanggapan yg cukup baik bahkan menurut Kemenag  Kabupaten Kepulauan Meranti kalau bisa semua Masjid Kabupaten,Masjid Kecamatan dan Masjid Desa se - Kabupaten Meranti harus punya pustaka dan kapan perlu punya taman pustaka,yg di lengkapi wifi dan warung kopi(Warkop). 

Sehingga di iringi baca buku di perpustakaan setelah sholat subuh di beri waktu  1 jam untuk ke pustaka membaca buku agama,buku tentang  bisnis dan sosial, selanjutnya bisa duduk di Warkop, dengan menikmati wifi dan ke indahan taman sekitaran masjid sehingga membuat betah di masjid.

"Kami yakin kolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah akan memberikan manfaat besar bagi pengembangan pengetahuan dan keterampilan siswa," Kata Atan Ibrahim, M.Pd

Selanjutnya, Menanggapi hal Tersebut Kadis Perpustakaan dan Kearsipan berpuas hati atas tangapan  Kemenag dan merancang sedemikian rupa supaya hal di atas terujud, sehingga minat baca masyarakat di Kepulauan Meranti semakin meningkat dan mendorong visi dan misi Pemerintah Kabupaten Meranti  maju cerdas dan bermartabat.

"Melalui kolaborasi ini, kita dapat bersama-sama memperkuat peran perpustakaan dan kearsipan sebagai pusat pembelajaran dan pengetahuan bagi masyarakat," ungkapnya.

Dari hasil koordinasi tersebut,kita sudah mendapat data Sekolah yg di bawah naungan Kemenag tinggal menunngu data masjid Kabupaten,Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti. (Indra)

Bagikan berita ini

Disqus comments