Kebakaran Hebat di Bandul, 19 Bangunan Ludes, Kerugian Milyaran Rupiah - TARGET RIAU

Selasa, 20 Februari 2024

Kebakaran Hebat di Bandul, 19 Bangunan Ludes, Kerugian Milyaran Rupiah


MERANTI - Kebakaran hebat di Desa Bandul Laut, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Setidaknya, 19 unit bangunan ludes dan diperkirakan kerugian milyaran rupiah.

Camat Tasik Putri Puyu Zainal, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Katanya, kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB, Selasa (20/02/2024). “Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, diduga kebakaran ini disebabkan arus pendek atau konsleting arus listrik. Saat ini pihak berwajib dari Polres Meranti sudah turun ke lapangan,” ucap Zainal.

Zainal yang berada di tempat kejadian perkara melaporkan, setidaknya ada 12 bangunan ruko yang semi permanen dilaha api, selain itu 9 bangunan sarang walet juga tak luput dari kebakaran.

“Kerugian belum bisa rincikan, tapi diperkirakan miliaran rupiah. 12 bangunan ruko itu ada jual pakaian, kios ponsel dan sebagainya. Sedangkan untuk penangkaran walet, setahu saya ada salah satu penangkaran itu sudah menghasilkan lebih sekilo sarang walet per bulannya,” ungkap Zainal.

Patut bersyukur juga pada kejadian ini, karena kantor desa yang berdekatkan dengan bangunan yang terbakar tersebut, tidak tersentuh api. Jika tidak, kata Zainal, kertas suara Pemilu juga bisa terbakar.

“Alhamdulillah, kantor Desa Bandul tak terbakar, dan pihak berwajib sudah mengamankan kertas suara dan alat lainya yang berhubungan dengan Pemilu sudah diamankan pihak berwajib,” ucap Zainal. (Kurniawan)

Bagikan berita ini

Disqus comments