Serah Terima Benih Kopi Liberika Kepada Kelompok Penerima Bantuan - TARGET RIAU

Selasa, 26 Maret 2024

Serah Terima Benih Kopi Liberika Kepada Kelompok Penerima Bantuan


MERANTI - Kepala Dimas Pertanian melalui sekretaris serahkan bibit Kopi Liberika kepada 9 kelompok tani yang terdiri dari 3 (tiga) desa di Kecamatan Rangsang Pesisir.

Turut mendampingi serah terima bibit kopi liberika tersebut yaitu, Sekretaris Dinas Pertanian, Pj. Kepala Desa Sendaur dan Pj. Kepala Desa Kedabu Rapat.

Berikut nama-nama kelompok penerima bibit Kopi Liberika.

1. Mekar jaya nama ketua kelompok .Robaya.
2. Abdi tani.nama ketua kelompok.samsul Suhadi
3. Teratai putih.ketua kelompok M.ISa
4. Teldan Mulya.ketua kelompok.Sutaji.
5. Tani pesisir.ketua kelompok.Hariadi.
6  Bina Tani Nama ketua kelompok Mukimin.
7. JANG Jaya. Nama ketua kelompok Jalaludin .
8. Bina Jaya.nama ketua kelompok AHmadi
9. Ridho berkah.nama ketua kelompok .M Yunus 

Sekretaris, Mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti, Quratul Aini,SP, berharap kepada 9 kelompok tani penerima bantuan bibit kopi Liberika ggar tetap konsisten menjaga bantuan yang kami serahkan ini agar bisa bermanfaat untuk Masyarakat penerima.


"Kemudian kami juga Berharap benih yang dibantu ini agar kedepan bisa bergulir untuk bagi masyarakat yang belum Menerima bibit kopi yang dibagi saat ini,dan bagi yang belum harus bersabar dulu," katanya

Dalam kesempatan itu, saya meminta agar para petani kopi ke depan dapat mengembangkan pola perkebunan berkelanjutan. “Artinya tidak berganti tanaman tetapi harus mendukung kehidupan yang berkelanjutan," tambahnya.

Selain itu Dinas Pertanian juga meminta agar petani kopi dapat lebih waspada terhadap orang-orang asing yang datang dan mengaku akan melakukan penelitian terhadap tanaman kopi.

"Sebab nantinya, bila tanaman kopi kita bagus, mereka biasanya mengatakan itu upaya dan merupakan binaan mereka, lalu mereka mengatakan bahwa bibit dan pupuk tanaman itu merupakan merk dari mereka" tambahnya lagi.

Sementara itu, salah satu perwakilan kelompok sangat senang atas bantuan itu. “Kami belum pernah mendapatkan bantuan seperti ini. Semoga dengan bantuan ini kelak bisa menambah kesejahteraan kami," ujar perwakilan kelompok. (Kurniawan)

Bagikan berita ini

Disqus comments