Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 196 JCH Rayon Bengkalis Dari Pelabuhan BSL Menuju Embarkasi Haji Batam - TARGET RIAU

Jumat, 24 Mei 2024

Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan 196 JCH Rayon Bengkalis Dari Pelabuhan BSL Menuju Embarkasi Haji Batam


BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melepas 196 Jamaah Calon Haji (JCH) Rayon Bengkalis dari Pelabuhan Internasional Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis menuju Kota Batam, Jum’at (24/05/2024).

Keberangkatan JCH Rayon Bengkalis yang berasal dari Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkalis melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono.

Pelepasan JCH diwarnai rasa haru dari keluarga yang turut serta mengantar anggota keluarganya yang akan berangkat melalui embarkasi Batam menuju Tanah Suci Makkah pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat berangkat kepada JCH Kabupaten Bengkalis Rayon Bengkalis.

“Fokuskan diri dengan keberangkatan pagi ini, karena ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan Bapak/Ibu tempuh sebagai tamu-tamu Allah untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah,” Ujar Andris.


Kami Pemerintah Daerah beserta keluarga, kaum kerabat dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, lanjut Andres tentunya senantiasa mendo’akan, semoga Bapak/Ibu Jama’ah Calon Haji, diberikan kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam perjalanan dan aktifitas ibadah hajinya, meraih predikat haji mabrur, serta kelak bisa kembali ketanah air dengan jumlah yang sama, sehingga dapat kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga yang hari ini akan Bapak/Ibu tinggalkan.

Dalam kesempatan itu juga, Plt. Kadis Koperasi dan UMKM tersebut juga berpesan, agar JCH senantiasa menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah faktor penting dalam ibadah haji.

Beliau juga mengharapkan kiranya JCH dapat memantapkan kembali niat dan azam untuk meraih haji mabrur, serta senantiasa mematuhi petunjuk dari petugas haji yang telah ditetapkan, agar seluruh rangkaian perjalanan JCH dapat berjalan lancar.

Sebagai informasi, tepat pada pukul 07.30 Wib, seluruh JCH Rayon Bengkalis berangkat menuju Embarkasi Haji Batam menggunakan KMV. Dumai Line 15, dengan estimasi waktu perjalanan selama lima jam.

Tampak hadir dalam pelepasan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kakan Kemenag Bengkalis H.Khaidir, Imam Masjid Agung Istiqomah H.Ghufronuddin, dan beberapa undangan lainnya. (Syopian)

Bagikan berita ini

Disqus comments