Hadiri Waisak Bersama, Asmar: Mari Jaga Keharmonisan - TARGET RIAU

Minggu, 02 Juni 2024

Hadiri Waisak Bersama, Asmar: Mari Jaga Keharmonisan


MERANTI - Dalam rangka memperingati Hari Raya bagi Umat Buddha, Pengurus Yayasan dan Lembaga Keagamaan Buddha se-Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Waisak Bersama 2568 Buddhist Era (BE) Tahun 2024. 

Waisak bersama tersebut dihadiri langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Jumat (31/05/2024) malam, di Halaman Sekolah Patria Dharma Selatpanjang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Asmar mengapresiasi tersebut. Menurutnya hal itu merupakan bagian untuk membangun nilai-nilai luhur dan suci, persaudaraan, toleransi dan pluralisme.

“Oleh karenanya mari kita bersama membangun persaudaraan diantara sesama warga masyarakat untuk meraih keselarasan dan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Asmar.


Dia menambahkan waisak bersama itu juga merupakan momentum yang bagus untuk menjaga keutuhan, dengan memelihara keharmonisan antar pemeluk agama Buddha maupun pemeluk agama lainnya. 

“Mari terus jaga keharmonisan dalam berbangsa, bernegara dan beragama khususnya di Meranti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Masyarakat Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Riau Tarjoko mengatakan, dalam sejarah pembinaan di Meranti, baru kali ini dirinya merasa cukup berbangga dan berbahagia.

“Sebab hadirnya Bupati Asmar yang menunjukkan kepeduliannya dalam memelihara keberagaman beragama, khususnya Buddha di Meranti,” kata Tarjoko.

Tampak hadir dalam waisak bersama tersebut, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, tokoh agama, tokoh adat, dan pejabat serta tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments