Kepedulian Abrasi, Polsek Rangsang Barat Tanam Ratusan Pohon Mangrove - TARGET RIAU

Rabu, 26 Juni 2024

Kepedulian Abrasi, Polsek Rangsang Barat Tanam Ratusan Pohon Mangrove


MERANTI - Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024 Polsek Rangsang Barat melalukan Penanaman Pohon Mangrove di pantai Motong desa Permai Kecamatan Rangsang Barat, selama tiga hari berturut-turut.

Selain melihat personil Polsek Rangsang Barat dalam penanaman pohon mangrove kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan masyarakat setempat.

Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK melalui Kapolsek Rangsang Barat IPTU Roly Irvan SH MH menyebutkan kalau selama tiga hari berturut-turut dari hari Rabu, Kamis , dan Jum'at penanaman pohon mangrove yang kami lakukan sekitar 500 pohon mangrove.


Iptu Roly menjelaskan giat ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi Polri dan masyarakat dalam menjaga alam khususnya menangkal abrasi.

“Penanaman Pohon/bibit bakau bermanfaat bagi kehidupan. Tak hanya itu, penanaman pohon mangrove juga sebagai penangkal abrasi pantai, kita ketahui kondisi abrasi di pantai permai ini sangat mengkhawatirkan. Selain itu mangrove juga membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan bersih,” ungkap Iptu Roly.

Selain itu kegiatan ini juga dihadapkan dapat menjalin Silahturahmi dan Harmonisasi antara sesama personel Polsek Rangsang Barat dan Bhayangkari Rangsang Barat serta masyarakat setempat untuk mendukung program pemerintah melakukan penghijauan daerah pantai guna mencegah Abrasi.

“Semoga kebersamaan Polri dan masyarakat terus terjalin dan kegiatan ini membawa dampak positif bagi kelestarian alam di masa yang akan datang," terangnya. (Red)

Bagikan berita ini

Disqus comments