Tips Diet Sehat dan Aman - TARGET RIAU

Senin, 14 Desember 2020

Tips Diet Sehat dan Aman

Mau punya berat badan yang ideal sebenarnya bagus jika anda mendapatkannya dengan cara diet. Namun harus hati - hati dan harus pintar memilih diet yang tepat, bahkan ada beberapa orang yang diet ekstrim yang justru bisa membahayakan kesehatan diri sendiri.
Lalu bagaimana caranya agar diet tetap aman dan sehat, yuk simak tips diet yang sehat dan aman di bawah.


1. Pilihlah makanan yang tepat saat sedang diet


Maksudnya disini ialah pilihlah makanan yang tepat saat sedang diet, misalnya jauhkan makanan yang terlalu berlemak dan mengandung gula yang tinggi, seperti makanan dari kemasan dan gorengan yang mengandung lemak yang tinggi.

Makanan yang disarankan untuk cemilan saat diet yaitu buah dan juga sayur, tapi bukan berarti tidak makan nasi ataupun lauk pauk yang lainnya karena makanan itu tetap berperan penting bagi kesehatan tubuh, namun harus pandai mengatur porsinya.

2. Ganti gula dengan pemanis yang lebih rendah kadar gulanya


Misalnya anda sering minum kopi atau teh yang di campur dengan pemanis yang tinggi kadar gulanya, nah sebaiknya di ganti dengan pemanis yang lebih sehat karena jika tidak itu sama saja akan menggagalkan usaha anda untuk diet.

3. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dan hobi


Nah, banyak dari kalangan muda ingin diet tapi malas berolahraga, mulailah dari yang ringan misalnya lari pagi, atau aktifiktas yang mengeluarkan lemak, karena tubuh anda perlu mengeluarkan dan membakar kalori - kalori yang ada di dalam tubuh.

Sebenarnya ada banyak tips diet yang sehat yang belum di jelaskan secara rinci, intinya diet itu perlu usaha dan tidak ada yang praktis, jangan sampai diet menggunakan obat - obatan yang justru akan membahayakan kesehatan anda.

Bagikan berita ini

Disqus comments