Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke - 12 Secara Sederhana - TARGETRIAU

Rabu, 27 Januari 2021

Bupati Kepulauan Meranti Buka MTQ Ke - 12 Secara Sederhana


MERANTI - Bupati Irwan Nasir diwakili Asisten 3 Rosdaner secara resmi membuka musabaqah Tilawatil qur'an (MTQ) ke-12 tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Barat selasa malam 26/012021, yang digelar di Masjid Al-Istiqomah desa Insit.

Sambutan camat Tebing Tinggi Barat Said Jamhur menyampaikan pesan bahwa tidak diizinkan perserta MTQ kecamatan Tebing Tinggi Barat untuk mewakili kecamatan lain tanpa izin dari LPTQ dan camat Tebing Tinggi Barat untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten.

Turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Rosdaner, Kabag Hukum Sudandri, Kua Kecamatan Tebing Tinggi Barat, DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Khusairi, Kapolsek Simamora, Kepala UPT Puskesmas Alai Dr Moses, Anggota TNI LAKATANG, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti Helpandi, Bhabinsa Khamtibmas, Imam masjid Al-Istiqomah Desa Insit, Seluruh kepala desa sekecamatan Tebing Tinggi Barat, BPD, RT, dan RW.

Mengangkat tema : Mari Membangun Generasi Qur'an Yang Cerdas, Berakhlak Mulia dan Kuat Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

Ada pun cabang lomba yang di pertandingkan pada MTQ ke -12 ini yaitu, Tilawah Alqur'an, Qiraat, Hafidz Alqur'an, Hadis, Kaligrafi, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an. Bupati Irwan Nasir diwakili Asisten 3 Rosdaner dalam sambutannya saat membuka MTQ ke -12 tingkat kecamatan Tebing Tinggi Barat tahun 2021 terasa sangat berbeda, "Meskipun kita dalam kondisi pandemi covid -19, namun di harapkan tidak mengurangi nilai dan makna dari MTQ itu sendiri". ujar Asisten 3 Rosdaner.

Beliau menambahkan, "meskipun kali ini kita harus melaksanakan MTQ secara sederhana tanpa ada pawai dan bazar karna kondisi pandemi, jangan sampai menyurutkan semangat kita dan menyurutkan esensi jejak- jejak peradaban yang di tandai dengan berubahnya pola pikiran yang sempit kepada pikiran terbuka dan maju". Tuturya.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga berpesan kepada dewan hakim untuk berkerja secara profesional sehingga menghasilkan bibit Qori-Qori'ah, Mufazirah terbaik untuk menjadi duta dan perwakilan kecamatan Tebing Tinggi Barat nantinya bersaing pada MTQ tingkat kabupaten mau pun provinsi.

Oleh karna itu, kedepan di harapkan adanya keseriusan untuk menangani potensi LPTQ mulai dari tingkat desa yang berkerja sama dengan kantor urusan Agama dan lembaga keagamaan yang ada di kecamatan dan LPTQ kabupaten dapat turut membina LPTQ kecamatan yang memiliki potensi kualitas SDM demikian di katakan Asisten 3.

Selanjutnya sambutan dari ketua pelaksana kegiatan MTQ 12 tingkat kecamatan dalam hal ini Kades insit Jumir meyampaikan ucapaan terimakasih kepada tamu yang hadir dan melaporkan pelaksanan kegiatan bersumber dari dana APBD Kabupaten Kepulauan Meranti. (***)




Sumber : suarakedaulatannews.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments