Polres Meranti Cek Peralatan Karhutla - TARGETRIAU

Rabu, 27 Januari 2021

Polres Meranti Cek Peralatan Karhutla


MERANTI - Untuk Menghadapi Kabakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pihak Kepolisian Polres Meranti melakukan Pengecekan terhadap Peralatan Karhutla. Rabu, (27/01/2021) di Mapolres Meranti.

Sebagaimana diketahui, memasuki musim kemarau menjadi titik rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Dalam hal mengantisipasi terjadinya Karhutla, jajaran Polres Meranti selain melakukan Patroli dilapangan dengan Instansi lainnya mereka juga mengecek peralatan Karhutla guna memastikan peralatan tersebut berfungsi dengan baik.

"Selain Patroli karhutla, kita hari ini mengecek Mesin Pompa (Peralatan) Karhutla. Kita ingin pastikan betul kalau kondisi mesin dan peralatan lainnya berfungsi," kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto kepada media ini di Mapolres, Rabu pagi.

Dikatakan Ermanto kalau untuk peralatan yang sudah disiapkan dan sudah di cek ada 8 Mesin Pompa dengan rincian 3 Mesin Roben, 5 Mesin mini straker dan 15 Rool Selang dengan Panjang per Rool 20 meter. 

"Untuk semua peralatan kita cek dalam keadaan baik dan siap digunakan bila terjadi Karhutla di wilayah hukum Polres Meranti"ungkapnya mengakhiri.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments