Kapolres Meranti Adakan Kegiatan Keagamaan Personil yang Melakukan Pelanggaran Bersama Para Tahanan - TARGETRIAU

Jumat, 29 Januari 2021

Kapolres Meranti Adakan Kegiatan Keagamaan Personil yang Melakukan Pelanggaran Bersama Para Tahanan


MERANTI - Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK ingin memastikan ketaqwaan Personil yang melakukan Pelanggaran dan tahanan semakin kuat kepada Allah SWT.

Dengan cara memberikan kegiatan keagaman Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), personil Polres Kepulauan Meranti bersama para tahanan diajak sholat berjamaah serta sema'an dan khataman Al-Qur'an di Masjid Ar-Rahman, Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kamis (28/1/2021) sore.

Selain Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK yang hadir,  Kasat Lantas AKP Deswandi SH, Ustadz Mardio Hasan,  Ustadz Muidan Al-Hafiz, Ustadz Muhammad Sodiq, Ustadz Muslim, Ustadz Muhammad Taufiq, Ustadzah Romlah, dan Ustadzah Nia. Selain itu, Anggota Polres Meranti yang melakukan pelanggaran sebanyak 10 orang bersama 10 Tahanan juga ikut hadir.


Terlihat, acara dimulai dari Sema'an Qur'an yang di pandu oleh Ustadz Muidan Al-Hafiz, dan dilanjutkan dengan Pengajian dan Pembinaan Rohani terhadap Personil Polres Kepulauan Meranti yang melakukan pelanggaran, serta dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dengan mengikut sertakan sejumlah para tahanan.

Usai sholat berjamaah dilanjutkan dengan Sema'an Qur'an yang di pandu oleh Ustadzah Romlah, dan dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah.  Usai sholat isya berjamaah kembali dilanjutkan Semaan Qur'an yang dipandu oleh Ustadzah Nia, Ustadz Muslim, Ustadz Muhammad Taufiq,  dan Ustadz Muidan Al-Hafiz.

Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK kepada Wartawan mengatakan Semaan Qur'an adalah menyimak dan mengulas isi serta makna yang terkandung dalam ayat suci Al Qur'an.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu agama bagi tahanan dan Personil Polres Kepulauan Meranti yang melakukan pelanggaran sekaligus memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT, " kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK. (Rilis Humas Polres Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments