Bupati Irwan Resmikan Pemanfaatan Jalan Lukun-Sungai Tohor, Permudah Aksesbilitas dan Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat - TARGET RIAU

Minggu, 07 Februari 2021

Bupati Irwan Resmikan Pemanfaatan Jalan Lukun-Sungai Tohor, Permudah Aksesbilitas dan Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melakukan peresmian pemanfaatan peningkatan jalan lintas Lukun-Sungai Tohor, peresmian jalan lintas yang sudah sejak lama diidam-idamkan masyarakat didua Kecamatan yakni Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Timur itu dipusatkan, di Gedung Serbaguna Desa Lukun, Tebing Tinggi Timur, Minggu (7/2/2021).

Turut hadir bersama Bupati Kepulauan Meranti, Legislator Meranti Panduarman Siregar, H. Hatta, Dedi Putra, Plt. Kadis PU Meranti H. Rosdaner, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin, Ka. Bappeda Meranti Rizki Hidayat, Plt. Camat Tebing Tinggi Timur Drs. Tunjiarto, Kasatpol PP Meranti Helfandi, Kadis Perpustakaan Meranti Husni Gamal, Perwakilan Polsek 3 T, Koramil Tebing Tinggi, Ketua MUI Tebing Tinggi Timur, Plt. Camat Tebing Tinggi Jhon Hendri, Para Kades, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Peresmian pemanfaatan jalan lintas tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Irwan didampingi Legislator DPRD Meranti, Kadis PU, Camat dan pejabat lainnya.


Seperti dijelaskan Plt. Kadis PU Meranti H. Rosdaner, Peningkatan Jalan Lukun-Sungai Tohor Panjang 8 KM Lebar, dengan rincian 6.9 KM Base B Lebar 6 Mdan 800 M Beton Lebar 5M, Anggaran DAK Reguler Tahun 2020 sebesar 24 Miliar lebih. Dan peningkatan jalan yang berada di Desa Lukun ini merupakan ruas jalan terakhir yang diselesaikan dari proyek yang sudah dimulai sejak 2011 lalu untuk menghubungkan Kota Selatpanjang dengan Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur dengan panjang keseluruhan mencapai 29 KM lebih.

Dalam pidatonya mewakili masyarakat Camat Tebing Tinggi Timur, Tunjiarto atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Pemerintan Kabupaten khususnya Bupati Drs. H. Irwan M.Si yang telah merealisasikan  terbangunnya jalan lintas Sungai Tohor-Selatpanjang.

"Ini merupakan kado terindah dari Pak Bupati kepada masyarakat jelang berakhirnya masa jabatan, terima kasih kepada Pak Bupati Irwan semoga jalan ini memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Dengan telah beroperasinya jalan lintas Lukun-Sungai Tohor ini, Bupati melihat telah terjadi perkembangan luar biasa dan menjadi era baru bagi Tebing Tinggi Timur. Dan jalan ini dikatakan Bupati menjadi kado paling indah untuk masyarakat Tebing Tinggi Timur diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Meranti.


"Semoga jalan ini dapat memperlancar mobilitas orang dan barang diwilayah Tebing Tinggi Timur sekaligus mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan masyatakat," harap Bupati.

Kedepan masih ada PR yang harus segera dituntaskan tentunya oleh pemimpin Meranti kedepan seperti Jalan Sungai Tohor-Tj. Sari, Sungai Tohor-Kepau Baru-Tj. Gadai. Selain itu Bupati juga menitip jaringan listrik Lukun-Tj. Sari untuk dapat diselesaikan agar masyarakat dapat menikmati listrik 24 jam.

Selanjutnya jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Irwan pada tanggal 17 February 2021 mendatang tak lupa Bupati Irwan mengucapkan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya ada harapan masyarakat yang belum terpenuhi.

"Saya ucapkan permohonan maaf jika selama kepemimpinan saya masih ada harapan warga yang belum terpenuhi, semoga apa yang kita kerjakan bersama ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu memberikan multyplier efek positif bagi masyarakat," ucap Irwan.


Bupati Irwan juga berpesan kepada masyarakat dengan terbukanya akses jalan Lukun-Sungai Tohor ini disamping memberikan efek positif juga berpotensi menimbulkan kerawanan sosial. 

"Nantinya akan banyak orang baru yang masuk kekampung untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesiagaan dengan bersama-sama saling mengawasi segala bentuk potensi kriminalitas agar dapat diantisipasi sedini mungkin,"ujarnya.

Terakhir memasuki musin kemarau saat ini Bupati Irwan juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap Karlahut.

"Memasuki musim kemarau saat ini mari kita jaga lahan kita dari bahaya kebakaran hutan," pintanya. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan berita ini

Disqus comments