Tim Penilai Zona Integritas Polda Riau Lakukan Sosialisasi dan Asistensi di Polres Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Senin, 15 Februari 2021

Tim Penilai Zona Integritas Polda Riau Lakukan Sosialisasi dan Asistensi di Polres Kepulauan Meranti


MERANTI - Tim Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) dan Biro Perencanaan (Rorena) Polda Riau yang dipimpin oleh Irbid I Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva SIK dan AKBP Romel Hutagaol SIP, M.SI mendatangi Mapolres Kepulauan Meranti dalam rangka Sosialisasi dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) Tahun 2021, Senin (15/2/2021) Pagi. 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Rupama Polres Kepulauan Meranti jalan Gogok Darussalam, Desa Gogok, Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti itu dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK bersama Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan sejumlah Perwira serta Bintara yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Mengawali Kegiatan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengucapkan selamat datang sekaligus ucapan terimakasih kasih kepada Tim Polda Riau atas bimbingan dan asistensi yang akan dilakukan, "semoga Polres Meranti berhasil meraih predikat WBK dalam penilaian ZI tahun 2021 ini, ujar Kapolres.


Dalam sambutanya AKBP Ordiva SIK selaku ketua tim sosialisasi dan asistensi menyampaikan bahwa ada beberapa Polres di Jajaran Polda Riau yang diusulkan untuk meraih predikat WBK tahun 2021 ini dimana salah satunya adalah Polres Meranti.

"Untuk meraih predikat WBK ini diperlukan kerja sama dari semua bagian dan fungsi terutama yang dalam hal pelayanan publik, untuk itu diperlukan persiapan dan usaha yang maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik ini sehingga memenuhi standar untuk mendapatkan kategori WBK, jelasnya.

Selanjutnya AKBP Rommel Hutagaol SIP, MSI penyampaian Sosialisasi dan Asistensi tentang penilaian Zona Integritas, adapun materi sosialisasi yang disampaikan meliputi penjelasan tentang jadwal penilaian, syarat-syarat pengajuan WBK, materi penilaian, tahapan pembangunan, pencanangan ZI, proses penilaian dan penetapan serta evaluasi pelaksanaan pembangunan ZI.


"Salah satu hal penting terkait penilaian ZI ini adalah inovasi pelayanan publik, untuk itu terus kembangkan inovasi-inovasi untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bidang pelayanan publik ini dengan maksimal," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan berikutnya  tim  menyampaikan materi yang harus disiapkan oleh personil Polres Meranti yang menjadi operator pelaksana Zona Integritas, dilanjutkan dengan pengecekan di tempat-tempat pelayanan publik yang ada di Polres Meranti, antara lain ruang SPKT, Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM.

Kegiatan berakhir sekira pukul 11.30 wib dan ditutup dengan sesi foto bersama, adapun seluruh rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan lancar.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments