Bupati H. M Adil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Nafisya Selatpanjang, Janji Akan Perhatikan Masalah Pendidikan Anak Yatim - TARGET RIAU

Minggu, 28 Maret 2021

Bupati H. M Adil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan Nafisya Selatpanjang, Janji Akan Perhatikan Masalah Pendidikan Anak Yatim


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Nafisya Selatpanjang, pada kesempatan itu dikatakan Bupati Pemkab. Meranti dibawah kepemimpinanya akan berupaya memperhatikan para anak Yatim khususnya dibidang pendidikan, bertempat di Lahan Pembangunan Panti Asuhan Narisya, Jalan Pramuka Gg. Hikmah, Selatpanjang, Minggu pagi (28/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua PKB Meranti H. Zulfin, Legislator DPRD Meranti Pandumaan Siregar, Tokoh Riau H. Ahmadsyah Harofie, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Plt. Kabag Kesra Meranti Alfian, Ketua Yayasan Al-Ikhsan Sulastri.

Pembangunan Panti Asuhan Nafisya, ditandai dengan proses peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati H.M Adil, diikuti oleh para tamu lainnya.

Seperti dijelaskan Perwakilan Yayasan, Fauziah, saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan Panti Asuhan yang diberi nama Panti Asuhan Nafisya. Pembangunan rumah untuk anak-anak Yatim tersebut terlaksana berkat dukungan dari masyarakat yang dengan ikhlas memberikan hibah tanah maupun dana yang selanjutnya akan dikelola untuk membangun gedung Panti Asuhan diatas tanah seluas 8X24 Meter.

"Pembangunan Panti Asuhan ini berkat bantuan masyarakat yang menghibahkan lahan maupun dana, meski dana yang dikumpulkan masih sedikit namun pembangunan tetap dilakukan untuk itu kami juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah dan pihak lainnya," harap Fauziah.

Menyikapi pembangunan Panti Asuhan itu, disambut baik oleh Bupati H.M Adil, menurutnya keberadaan Panti Asuhan ini sangat penting untuk membina para anak Yatim agar dapat menjalani kehidupannya dengan baik.


Untuk itu Bupati Adil berjanji akan berupaya membantu pembangunan gedung rumah bagi anak Yatim ini. Pada kesempatan itu secara spontan Bupati juga memberikan sebagian rezkinya berupa uang tunai sebesar 5 Jt rupiah yang diserahkan kepada pihak Yayasan untuk mendukung pembangunan Panti Asuhan tersebut.

Kemudian dalam pidatonya dihadapan para pengelola panti dan Ketua MUI Meranti, Bupati H.M Adil, mengaku dirinya telah membuat program untuk membantu para anak yatim yang ada di Kepulauan Meranti agar dapat menjalani hidup dan kehidupannya selayak anak lainnya.

Salah satu program yang akan dijalankan adalah dengan memberikan bantuan uang tunai sebesar 200 ribu rupiah. Dan yang tak kalah penting adalah menjamin keberlanjutan pendidikan anak-anak Yatim dengan membangun Sekolah Terpadu bagi anak Yatim yang dilengkapi dengan asrama dan perpustakaan.

"Kedepan kita akan membangun Sekolah Terpadu untuk para anak Yatim jadi semua anak Yatim dapat berkumpul disana, tinggal disana dan belajat disana," ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap dengan berjalannya program itu nanti masalah pendidikan anak-anak Yatim sudah terjamin dari sekolah tingkat SD hingga SMU sederajat. Bahkan bagi yang cerdas dan berprestasi akan diberikan Bea Siswa untuk menjalani pendidikan diperguran tinggi terkemuka di Indonesia.

"Ini sudah menjadi program kita dengan harapan semua anak Yatim terperhatikan khususnya dibidang pendidikan," pungkasnya. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan berita ini

Disqus comments