Jelang Ramadan, Kades Alai Gelar Bakti Sosial Gotong Royong - TARGETRIAU

Minggu, 28 Maret 2021

Jelang Ramadan, Kades Alai Gelar Bakti Sosial Gotong Royong


MERANTIKepala Desa Alai bersama Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin, Perangkat Desa serta masyarakat Desa Alai mengadakan bakti sosial berupa gotong royong bersih–bersih dilingkungan Masjid Ar-Rahman, Minggu (28/03/2021).

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk bakti yang dilakukan dilakukan oleh pemerintah Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat dalam menyambut datang nya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Saat ditemui awak media, Jonnedi selaku Kepala Desa menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut semata-mata bukanlah pencitraan, melainkan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menyambut datang nya bulan suci Ramadhan. Dengan gerakan tersebut, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk tetap menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan terlebih dalam situasi adanya wabah Virus Corona.

"Kegiatan kerja bakti ini menggandeng semua masyarakat untuk berkontribusi dalam membersihkan lingkungan desa, saya sangat mengapresiasi kepada semua masyarakat yang telah bekerja sama pada kegiatan ini". Ungkap Jonnedi.


Jonnedi juga menghimbau dalam bulan Ramadhan nanti kepada masyarakat agar tidak menjual petasan apa lagi menggunakannya karena kita inginkan Desa Alai Desa yang Bebas dari petasan.

Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin juga menyampaikan kepada media targetriau.com, Jamaludin mengatakan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan ditahun ini agar bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Diharapkan selalu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak amalan-amalan seperti bertasbih, berdzikir serta berdoa agar kita dilindungi dari segala mara bahaya, serta tetap ikuti anjuran dari tim kesehatan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid - 19". Pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments