GMNPR Provinsi Riau Berbagi Bersama Masyarakat Desa Baran Melintang - TARGETRIAU

Sabtu, 27 Maret 2021

GMNPR Provinsi Riau Berbagi Bersama Masyarakat Desa Baran Melintang


MERANTI - Dusun Mekun, Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti di Masjid Taqwa, (26/03/2021) GMNPR (Gerakan Membangun Negeri Prov Riau) melaksanakan Tabliqh Akbar. 

Selain itu, dalam rangkaian acara ini GMNPR membagi bantuan buku tuntunan solat, uang tunai dan Al Qur'an sebanyak 400 PCS kepada rumah Tahfizh Centai. rumah Tahfizh Mekar Sari, rumah Tahfizh Alai, sekolah MA Tasik Putri Puyu dari komunitas Riau Mengaji.

"Selain memberikan bantuan buku tuntunan solat, uang tunai dan Al Qur'an sebanyak 400 pcs kepada rumah Tahfizh Centai, rumah Tahfizh Mekar Sari, rumah Tahfizh Alai, Sekolah MA Tasik Putri Puyu dari komunitas Riau Mengaji, bahwa gerakan sosial ini adalah untuk membangun peradaban sekaligus ingin terwujudnya keselarasan sosial". Kata Ketua GMNPR Nazri Kepada Media.

Ia mengatakan, bahwa kami ingin berbagi sesama masyarakat yang belum banyak tersentuh dari pembangunan yang layak dan pendidikan yang bermutu.

Disisi lain, Bakti sosial ini mengedukasi pendidikan, kebersihan, kesehatan, agama, dan memadukan ide untuk meningkatkan ekonomi yang berbasis kearifan lokal.

"Gerak ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat yang berkerja sama dengan SMA 1 Merbau, SMA 1 Tasik Putri Puyu, komunikasi Riau Mengaji, BEM Universitas Lancang Kuning, Yayasan Jejak Kaki Peduli Negeri," Ungkap Nazri.

Kiasan terakhir yang di ucapkan Nazri

"Kalau bukan karena tinta"
"Takkan ku ubah sebuah puisi"
"Kalau bukan karena cinta"
"Takkan mungkin kami kemari".(***)




Sumber : kabarpesisirnews.id

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments