Bupati H. M Adil Lantik 25 Pj. Kades dan Anggota BPD Desa Tj. Medang Kec. Rangsang, Minta Pj. Kades Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati - TARGET RIAU

Jumat, 30 April 2021

Bupati H. M Adil Lantik 25 Pj. Kades dan Anggota BPD Desa Tj. Medang Kec. Rangsang, Minta Pj. Kades Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, melakukan Pelantikan 25 Penjabat (Pj) Kades dan Anggota BPD Desa Tj. Medang Kec. Rangsang, pada kesempatan itu Bupati mengintruksikan kepada Pj. Kades yang baru saja dilantik untuk dapat melayani masyarakat dengan cakap, profesional dan sepenuh hati sesuai dengan program "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati", bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Kamis (29/4/2021).

Turut dalam pelantikan itu, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Kepala Badann Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs. Irmansyah M.Si, Kabag Hukum Sudandri, Kabag Humas dan Protokol, Para Camat dan Pj. Kades yang dilantik.

Pelantikan Pj. Kades ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemasangan tanda pangkat. Nantinya Pj. Kades ini akan menjabat paling lama 1 tahun atau hingga ditetapkannya Kepala Desa Defenitif dalam melaksanakan tugas bertanggungjawab kepada Bupati Kepulauan Meranti.


Adapun para Pj. Kades yang dilantik oleh Bupati H.M Adil adalah sebagai berikut :

1. Syafrizal Pj. Kepala Desa Banglas Tebing Tinggi
2. Taufik Yusro PJ. Kepala Desa Alah Air Timur Tebing Tinggi
3. Andi Azman Pj. Kades Sesap Tebing Tinggi
4. Erliana Kades Telaga Baru Rangsang Barat
5. Siswanto Kades Sungai Cina Rangsang Barat
6. Budi Cahyadi Kades Tj. Samak Rangsang
7. Rubaidah Kades Topang Rangsang
8. Bambang Irawan Kades Penyagun Rangsang
9. Mahadir Kades  Gemala Sari Rangsang
10. Rusli Kades Mekong Tebing Tinggi Barat
11. Umar Saleh Kades Tenan Tebing Tinggi Barat
12. M. Arif Kades Batang Malas Tebing Tinggi Barat
13. Mazlin Jamal Kades Tj. Pranap Tebing Tinggi Barat
14. Dodi Salfan Kades Gogok Darusalam Tebing Tinggi Barat
15. Yulianto Kades Meranti Bunting Merbau
16. Zaujar Kades Centai Pulau Merbau
17. Jamaluddin Kades Semukut Pulau Merbau
18. Wismizar Kades Renak Rungun Pulau Merbau
19. Darmawi Kades Lukun Tebing Tinggi Timur
20. Sabar Kades Teluk Buntal Tebing Tinggi Timur
21. M. Satar Kades Tj. Gadai Tebing Tinggi Timur
22. Suhari Kades Dedap Tasik Putri Puyu
23. Sahlan Kades Bandul Tasik Putri Puyu
24. Aminullah Kades Bungur Rangsang Pesisir
25. Arahman Kades Tanah Merah Rangsang Pesisir

Selain melakukan pelantikan Pj. Kades Bupati H.M Adil juga melakukan Pelantikan 5 Anggota BPD Desa Tj. Medang Kec. Rangsang.


Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, mengucapkan selamat kepada Pj. Kades yang baru saja dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi. 

"Saya minta kepada Kades dapat bekerja melayani masyarakat dengan cakap, profesional dan sepenuh hati sesuai dengan program "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati," agar nantinya mampu mendatangkan respon positif dari masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi Pj. Kades," ujar Bupati.

Selanjutnya demi suksesnya pelaksanaan Pemerintahan Desa, Bupati H.M Adil, juga mengingatkan kepada para Pj. Kades untuk memperkuat komunikasi dengan seluruh komponan desa selain itu juga memahi kondisi sosial yang terjadi dimasyarakat sehingga semua kebijakan yang dikeluarkan dapat menyentuh kepentingan publik.

Agar kebijakan yang dikeluarkan tepat sasaran dan mengacu pada Visi Misi Bupati yang dituangkan dalam 7 Program Strategis, seluruh Pj. Kades diminta untuk membuat pemetaan kondisi desa yang meliputi kondisi sosial seperti angka kemiskinan, jumlah anak yatim, kondisi pendidikan, ekonomi, potensi desa dan lainnya. Nantinya data tersebut dimuat dalam Database Desa sebagai pertimbangan membuat kebijakan dan pengelolaan anggaran Desa.

Kemudian Bupati H.M Adil, meminta kepada Kades untuk memakmurkan Masjid dan Mushola ditempat tugasnya masing-masing khususnya dibulan Ramadhan dalam acara Safari Ramadhan Desa. 

"Semoga dapat merubah warna Desa dimana masyarakat lebih memakmurkan Masjid dan Mushola," pungkasnya.


Dan yang tak kalah penting Bupati juga meminta kepada Kades untuk senantiasa standbye di Desa agar ketika masyarakat ingin melakukan konsultasi tidak mengecewakan. 

Sementara kepada Anggota BPD Tj. Medang dalam arahannya Bupati mengingatkan jangan hanya bisa mengkritisi tapi juga dapat memberikan solusi atas semua masalah desa. Dan yang paling penting jangan sampai main mata dengan Kades sehingga pengelolaan keuangan Desa dapat dilakukan dengan efektif dan Akuntable.

"Semua kebijakan yang dikeluarkan harus sesuai dengan ketentuan Perundang-Undangan yang berlaku agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," ucap Bupati mengingatkan.

Sekedar informasi, dari keterangan pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Meranti, direncanakan Pilkades serentak akan digelar pada Mei 2021 mendatang. Dan Bupati berharap Pj. Kades dapat memperdiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan Pilkades sampai ditetapkannya Kades Defenitif. 

Kegiatan pelantikan Pj. Kades ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para Pj. Kades dan Anggota BPD yang baru saja dilantik."(Adv)

Bagikan berita ini

Disqus comments