Tumpukan Sampah Menutup Jalan, Irmansyah: Hanya Keterbatasan Alat Tranportasi Saja - TARGETRIAU

Jumat, 16 April 2021

Tumpukan Sampah Menutup Jalan, Irmansyah: Hanya Keterbatasan Alat Tranportasi Saja


MERANTI - Tumpukan Sampah yang hampir menutupi badan jalan Rumbia mengakibatkan terhambatnya aktivitas masyarakat Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti kini terus terjadi.

Dikarenakan minimnya alat transportasi angkutan sampah, mengakibatkan tumpukan sampah semakin meluas setiap harinya sehingga dikawasan jalan Rumbia tersebut kini tidak terkawal lagi.

Menyikapi hal tersebut, awak media mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Meranti Irmansyah atas tumpukan sampah yang hampir menutupi jalan Rumbia tersebut.

"Kami mengalami keterbatasan armada angkutan untuk pengakut sampah, yang mana mobil truk dan Motor Kaisar hanya beroperasi enam unit saja". Ujar Irmansyah, Kamis (15/04/2020).


Irmansyah menambahkan lagi" Kami pun sudah menyediakan tempat pembuangan sampah didesa Sesap kita tinggal memperbaiki jalannya saja". Katanya.

Tidak hanya itu ujar Irmansyah, "Dinas LH akan berupaya untuk melakukan pengangkatan tumpukan sampah yang saat ini terjadi dijalan rumbia secepatnya agar masyarakat tidak terganggu. Kami sudah menyewakan alat Execavator (Beko) untuk melakukan pembersihan sampahnya itu". Jelasnya lagi.

Irmansyah juga telah mengatakan, bahwa dia telah melaporkankan hal tersebut Kepada Bupati Meranti H. Muhamad Adil atas kekurangan alat transportasi angkutan sampah yang saat ini dibutuhkan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

" Hal itu sudah kami sampaikan Kepada pak Bupati dan saat ini belum direalisasikan karena terkait dengan kondisi anggaran saat ini sangat terbatas". Pungkasnya.(***)




Sumber : riaumadani.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments