Kejari Kampar Periksa Mantan Kepala Desa Binuang - TARGETRIAU

Kamis, 08 Juli 2021

Kejari Kampar Periksa Mantan Kepala Desa Binuang


KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melakukan pemeriksaan (meminta keterangan) terhadap mantan Kepala Desa Binuang Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar inisial RL, Rabu (7/6/2021).

Saat keluar dari ruang pemeriksaan mantan Kades Binuang ini langsung bergegas menuju ke mobilnya tanpa menghiraukan lontaran pertanyaan awak media yang mencoba menanyakan prihal kehadirannya di gedung Adhayaksa Kampar pada hari ini.

Sambil bergegas masuk kedalam mobil warna merah RL hanya melontarkan lima patah kata dan berlalu meninggalkan gedung Kejaksaan Negeri Kampar.

“Maaf ya saya kurang sehat,” jawabnya singkat sambil masuk kedalam mobilnya.

Sementara itu Kajari Kampar Arif Budiman melalui Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang membenarkan bahwa pada hari ini Kejari Kampar melakukan pemeriksaan untuk di mintai keterangan terhadap mantan Kades Binuang RL.

“Benar pada hari ini kita melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan terhadap mantan Kades Binuang RL terkait dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan Dana Desa sewaktu dia menjabat,”sebut Silfanus.

Lebih lanjut Kasi Intel mengatakan pemanggilan RL ini berdasarkan tindaklanjut dari laporan pengaduan yang masuk ke Kejari Kampar.

“Pemanggilan RL yang kita lakukan pada hari ini sebagai tindaklanjut dari laporan pengaduan yang masuk ke kita terkait dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan desa di Desa Binuang Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar periode 2013 -2019,”sambungnya.

Ditambahkan Silfanus, sebelumnya kejari Kampar juga sudah memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangannya terkait hal tersebut.

Kasi Intel menghimbau kepada Kepala Desa agar Keuangan desa bisa dikelola sesuai dengan prinsip – prinsip pengelolaan keuangan desa yang akuntabel,transparan, efektif dan efisien demi kemajuan bangsa dan negara khususnya masyarakat Kabupaten Kampar,”harapnya.(***)




Sumber : reportaseindonesia.id

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments